RABU , 12 DESEMBER 2018

Di Periode ke-2 TP, Lemoe Lebih Maju dan Modern

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 04 Maret 2018 21:09
Di Periode ke-2 TP, Lemoe Lebih Maju dan Modern

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Pembangunan di Parepare akan lebih merata pada periode kedua pemerintahan Dr HM Taufan Pawe (TP).

Itu karena Taufan Pawe bersama pasangannya H Pangerang Rahim ingin lebih memajukan daerah pelosok, jadi tidak ada lagi daerah tertinggal di Parepare.

Menjadi sasaran TP untuk dimajukan adalah Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki. Lemoe akan disulap menjadi kota baru sekaligus ibukota Kecamatan Bacukiki.

Pada kampanye tatap muka dan dialogis di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, Minggu, 4 Maret 2018, TP menyatakan, siap menjadikan Lemoe lebih maju bermartabat tidak tertinggal dengan wilayah lain di Parepare.

“Dulu Lemoe sedikit gelap, sekarang terang benderang. Dan, target saya di penghujung 2018 semua lorong di Parepare terang benderang,” garansi TP di hadapan tidak kurang 600 warga yang menghadiri kampanye di Lapangan Lemoe.

Di Lemoe kata Taufan, sudah ada fasilitas gedung representatif yang bisa digunakan warga untuk berbagai hajatan secara gratis yakni Baruga Peduli.

Menyusul akan dibangun sarana
puskesmas termodern dan termegah di Parepare yang sekelas rumah sakit tipe D.

Di puskesmas ini nantinya ada sarana tindakan medis modern. Selain itu, akan banyak menyerap tenaga kerja lokal karena membutuhkan SDM di berbagai bidang keahlian.

Yang mendapat sorakan warga khususnya pemuda karena Lapangan Lemoe akan dijadikan alun-alun kelurahan lengkap dengan stadion mini dan sarana olahraga penunjang.

Selain soal fasilitas memadai, juga ditekankan Taufan adalah edukasi bagi warga.

Monumen Jambu Mete, yang terinspirasi dari mata pencaharian warga Lemoe, akan dimaksimalkan. Taufan akan membangun taman bacaan representatif.

“Saya juga akan menambahkan dua bus sekolah di Lemoe, jadi yang saat ini baru satu akan menjadi tiga. Karena saya tidak ingin ada anak ke sekolah berjalan kaki sampai 2-3 km, kasihan nanti maloppo biti’na (besar pahanya, red,” kata Taufan yang disambut sorakan warga.

Tokoh masyarakat Lemoe yang juga Imam Masjid Nurul Imam H Syamsuddin memuji kepemimpinan TP dan keberhasilan pembangunan yang dia sudah capai.

“Apalagi janjinya ingin memajukan Lemoe lebih modern, dan menjadi ibukota Kecamatan Bacukiki, jadi tidak ada alasan warga Lemoe tidak memilih Pak Taufan Pawe untuk periode kedua,” ingat Syamsuddin. (*)


div>