SABTU , 20 OKTOBER 2018

Di Periode Kedua TP, Dzikir Kamis Malam “Menjalar” di Empat Kecamatan

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 18 September 2018 09:23
Di Periode Kedua TP, Dzikir Kamis Malam “Menjalar” di Empat Kecamatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM Pembangunan keumatan terus menjadi perhatian Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP).

Di periode keduanya mendatang, Taufan Pawe telah merumuskan konsep pengembangan program Safari Dzikir. 

Jika sebelumnya, program ini hanya dilaksanakan di satu titik saja pada setiap Kamis malam, namun di periode kedua TP akan terlaksana di semua kecamatan yang ada di wilayah Kota Parepare. 

Selain untuk memperkuat keimanan dengan menggaungkan kalimat Tauhid, Taufan Pawe berharap program itu dapat menjadi perekat hubungan silaturahmi antara pemerintah kecamatan kepada warganya. 

“Bapak Wali Kota bersama istri beliau tidak pernah berhenti memikirkan pembangunan keummatan untuk memperkuat identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama. Bapak Wali berharap kesejahteraan masyarakat bukan hanya jasmani atau fisik saja, tapi juga kesejahteraan rohani,” ungkap Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Setdako Parepare, Selasa, (18/9/2018).

Informasi ini juga kerap disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di berbagai kesempatan. Menurut Taufan, kebijakan ini telah diinstruksikan kepada Penjabat (Pjp Sekretaris Daerah untuk ditindaklanjuti.

“Saya sudah minta kepada Pak Sekda agar setiap Kamis malam, setiap Kecamatan menggelar Safari Dzikir, jadi bukan hanya satu tempat saja. Saya berharap semua masyarakat kita membasahi lidahnya dengan kalimat tauhid. Hubungan kedekatan antara pemerintah dan masyarakat juga diharap dalam program ini,” terang Taufan, Walikota pencetus program umrah gratis bagi seluruh Imam Masjid di Parepare. (*)


div>