RABU , 21 FEBRUARI 2018

Di Pikada Enrekang, NasDem Masih Pikir-Pikir Usung Amiruddin

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Juni 2017 21:36
Di Pikada Enrekang, NasDem Masih Pikir-Pikir Usung Amiruddin

Wakil Bupati HM Amiruddin (int)

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem masih berpikir-pikir dalam menerbitkan rekomendasi usungan di Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

Hal ini berbeda dari daerah lainnya, dimana NasDem telah menerbitkan rekomendasi terkait figur yang diusungnya, diantaranya Abdul Latief (Pinrang), Fatmawati Rusdi (Sidrap), Judas Amir (Palopo), Faisal Andi Sapada (Parepare) dan Taqiyuddin Masse (Sinjai).

Meskipun di Enrekang, Wakil Bupati HM Amiruddin merupakan Ketua DPD NasDem, namun DPW tidak serta merta menerbitkan rekomendasi. Sejauh ini HM Amiruddin telah terdaftar di sejumlah parpol yang diharapkan mampu mengusungnya di Pilkada Enrekang, diantaranya Gerindra dan PDIP.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW NasDem Sulsel, Muhammad Rajab mengatakan, hingga saat ini DPP belum menerbitkan rekomendasi, karena pihaknya sementara menunggu hasil survei internal NasDem.”Jadi saat ini di Enrekang belum ada, kita sementara menunggu, karena di sana sementara dilakukan survei,” ujarnya, Kamis (22/6).

Selain menunggu hasil survei, NasDem masih melihat perkembangan dinamika politik, khususnya Golkar dan PAN yang sama-sama memiliki 7 kursi di DPRD Enrekang. Pasalnya, dua partai tersebut dinilai cukup memberi pengaruh terhadap jumlah figur yang nantinya bertarung, mengingat keduanya bisa mengusung tanpa keharusan koalisi.

“Kalau hitungan bisa berhadapan dengan kandidat yang bermunculan hingga saat ini. Pastinya kita¬† akan segera di mengusulkan ke DPP, untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.


div>