SABTU , 15 DESEMBER 2018

Di Rakerta KPU Toraja, Bupati Berpesan Penyelenggara Harus Netral

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Februari 2018 13:58
Di Rakerta KPU Toraja, Bupati Berpesan Penyelenggara Harus Netral

int

TANATORAJA, RAKYATSULSEL.COM – KPU Tana Toraja menggelar rapat kerja konsolidasi dalam rangka rekapitulasi hasil coklit data pemilih di Pilgub Sulsel di gedung BPS Makale, Sabtu (17/2)
Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae dalam sambutannya mengatakan, sebagai penyelenggara KPU harus menunjukkan indenpendensi, netralitas dalam penyelenggaraan Pilgub Sulsel.

“Untuk itu saya berharap Pilgub berjalan dalam nuansa yang selalu saling berbagi senyuman, jangan karena Pilgub ini kita dengan tetangga atau orang lainnya tidak saling sapa.  Dan mari saling bersinerji dengan jajaran pemerintah dalam menyukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KPU Tana Toraja Risal Randa menuturkan, saat ini Pilgub sudah memasuki tahapan kampaye. Untuk itu KPU diberikan wewenang untuk pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) dan kampaye akbar.
“Olehbta itu KPU wajib berkoordinasi dengan pemkab untuk pemasangan APK. Selain itu, besok, Minggu (18/2) adalah batas akhir pencoklitan, dan sampai hari ini proses pencoklitan sudah hampir 100 persen,” jelasnya. (*)

div>