JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Di Siang Bolong, Salah Satu Mahasiswa UMI Korban Begal

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 15 Desember 2016 23:17
Di Siang Bolong, Salah Satu Mahasiswa UMI Korban Begal

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat. Kenapa tidak salah seorang mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Fakultas Ekonomi menjadi korban pembegalan Orang Tak di Kenal (OTK), pada saat melintas di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kecamatan Panakukang, Makassar, Kamis (15/12) sekiranya pukul 11.00 Wita siang tadi.

Korban diketahui atas nama Pratiwi (21), warga Jalan Muhammad Yamin Lr 10 Nomor 3, Kecamatan Makassar.

Insiden ini berawal saat Pratiwi sedang melintasi Jalan Andi Pangeran Pettarani sedang menuju ke kampus UMI untuk mengikuti perkuliahannya.

Ditengah perjalanan, Tiwi sapaan akrab Pratiwi pun menerima sebuah panggilan dari salah seorang temannya. Namun, ia pun mengindahkan telefon tersebut karena sedang mengendarai motor.

Tak cukup lama, ia pun menepih ke bahu jalan untuk mengecek panggilan tak terjawab
yang tersebut. Tiwi pun sontak kaget saat dua OTK mengenakan jaket berwarna hitam dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha merek Jupiter MX, lalu merampas Handphone (HP).

Mahasiswi Fakultas Ekonomi UMI ini tak tinggal hanya diam, dia pun langsung mengejar pelaku yang merampas Hp miliknya mengarah ke Jalan Fly Over. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara pelaku dan korban dijalan, disamping itu korban pun berteriak bernada keras “pencuri”.
[NEXT-RASUL]
Teriakan korban pun tak membuahkan hasil lantaran diketahui kedua pelaku, langsung tancap gas dan berhasil kabur dari pandangan korban.

“Saat itu, saya menepih untuk mengecek panggilan tak terjawab, tapi ada dua orang datang langsung memepet, lalu kemudian merampas Hp saya dan pergi, tetapi langsung ku kejar pelakunya menuju ke arah Flyover sambil teriak ka. Tapi pelaku terus tancap gas sampai tidak di tahu lari kemana,” Kata Tiwi

Menurut korban, pelaku sudah mengintai setelah keluar dari rumahnya, “Mungkin dia mengintai saya, karena sebelumnya tidak lihat kaca spion dan tiba tiba ada disampingku lalu merampas Hp saya dan langsung kabur,” terang Tiwi.

Atas insiden tersebut, Tiwi melaporkan kejadian ke Mapolsek Panakukang Makassar, Kamis (15/12), sekira pukul 19:00 Wita.

Tiwi yang kemudian melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Pannakukang dengan nomor polisi LP/2141/XII/K/2016/Restabes Mks/Sek. Pnk. Yang mana diketahui nomor seri HP tersebut dengan IMEI 990000280836242.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Panakukang, Kompol Dodik membenarkan ada korban melaporkan atas perampasan Hp miliknya.

“Kami sudah menerima laporannya, dan sementara di pelajari. Tetapi tetap pasti akan kita kejar pelaku-pelaku tindak kejahatan ini jangan sampai merajalela di Kota Makassar. Apalagi menjelang tahun baru jadi kita tetap akan melakukan penyiagaan,” ungkap Dodik via chat Telegram. (Rrs)


div>