SELASA , 18 DESEMBER 2018

Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pakai Baju Adat Sulsel, JK Pakaian Adat Jawa

Reporter:

Lukman

Editor:

Rabu , 16 Agustus 2017 12:36
Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pakai Baju Adat Sulsel, JK Pakaian Adat Jawa

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla foto bersama pimpinan lembaga negara di gedung DPR/MPR.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ada penampilan menarik pada sidang tahunan bersama MPR, DPR, dan DPD tahun 2017-2018 yang berlangsung di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/8) pagi tadi.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tampil dengan mengenakan pakaian adat. Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat Makassar, Sulawesi Selatan, daerah asal JK. Sementara JK kebalikannya. Dia mengenakan pakaian adat Jawa, khususnya Surakarta, tempat kelahiran Jokowi.

Kedatangan Jokowi-JK disambut oleh dentuman marching band yang sengaja disiapkan oleh DPR. Keduanya nampak sangat serasi dengan baju adat masing-masing.

Selain Jokowi-JK, sejumlah jajaran menteri juga sudan terlihat hadir, di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, hingga Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi juga terlihat sudah hadir dan langsung masuk ke dalam ruang sidang.

Hadir pula sejumlah tokoh dalam agenda kenegaraan ini, seperti Megawati Soekarnoputri, B. J. Habibie, Surya Paloh, dan Akbar Tandjung. (*)


Tag
  • JK
  •  
  • Jokowi
  •  
  • MPR
  •  
    div>