RABU , 17 OKTOBER 2018

Di Sidobinangun, Cakka Berbaur Bersama Komunitas Jawa

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Februari 2018 20:20
Di Sidobinangun, Cakka Berbaur Bersama Komunitas Jawa

Kandidat Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Andi Mudzakkar (Cakka) berbaur dengan komunitas Jawa di Desa Sidobinangun, Tana Lili, Luwu Utara.

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Andi Mudzakkar (Cakka) mudah diterima semua kalangan. Setidaknya itu nampak dari kegiatan Pasangan Ichsan Yasin Limpo, hari ini.

Usai diterima oleh mayoritas Rongkong di Kopi-Kopi, Rabu (28/2) sore, Cakka kembali berbaur dengan komunitas Jawa di Desa Sidobinangun, Tana Lili, Luwu Utara.

Kedatangan Cakka di kampung Jawa ini, di dampingi Ketua Perindo Luwu Utara, Sam Sumastono, yang dikenal sebagai salah seorang tokoh komunitas Jawa yang sukses berkiprah di Luwu Utara.

Sesaat sebelum berlangsungnya silaturrahmi, Sam Sumastono yang dikonfirmasi mengatakan, keberadaan komunitas Jawa khususnya di Tanah Luwu sudah memberikan kontribusi banyak bagi pembangunan di Luwu Utara. Termasuk memberikan hak suaranya dalam setiap pesta pemilihan pemimpin.

“Sedari awal sebelum Perindo menyatakan dukungannya ke Ichsan-Cakka, secara pribadi saya sudah menyatakan dukungan. Saya kenal baik dengan Cakka. Beliau bupati yang berhasil membangun daerahnya. Saya sebagai orang Jawa, tentu akan mengajak keluarga saya orang Jawa untuk memilih beliau,” kata Sam Sumastono.

Di hadapan masyarakat Jawa, Cakka mengungkapkan, kehadiran masyarakat Jawa di Luwu Raya adalah bagian sebuah anugerah tuhan. Dimana dengan keberagaman itu, membuat kita tahu arti saling menghargai.

“Perbedaan bukan untuk dipertentangkan. Tapi itu adalah jalan untuk saling menghargai satu sama lain. Orang Jawa sudah menjadi orang Luwu karena mereka telah minum dan makan di tanah Luwu ini, ” ujar Cakka.

Ini kesekian kalinya Cakka berbaur dengan komunitas Jawa khususnya di Luwu Raya. (**)


div>