SABTU , 15 DESEMBER 2018

Di Sosmed, Idris Ajak Warga Doakan Korban Crane Tumbang di Mekkah

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 12 September 2015 20:09
Di Sosmed, Idris Ajak Warga Doakan Korban Crane Tumbang di Mekkah

‚ÄéRatusan warga memberikan aplaus ke Idris Syukur saat sosialisasi di Barru, Sabtu (12/9). (foto:IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Duka mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan luka ke ratusan calon jamaah haji di Mekkah, terus dirasakan kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur, serta sejumlah tim dan relawannya.

Di tengah kesibukannya bersosialisasi, pasangan Suardi Saleh tersebut, tak henti-hentinya memantau perkembangan jumlah korban, khususnya jamaah asal Indonesia. Bahkan, semenjak kecelakaan itu terjadi, Idris sudah berulang kali mengajak warga memanjatkan doa.

Di facebook pribadinya, Idris meminta masyarakat mendoakan jamaah haji di Mekkah, Sabtu (12/9) pagi, yang langsung dijadikan bahan berita salah satu media online. Berselang enam jam kemudian, suami Andi Citta Mariogi itu, lagi-lagi memuat status di jejaring sosial itu yang isinya hampir sama.

“Mari terus memanjatkan doa dan mengirim Al-Fatihah untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban kecelakaan di Mekkah,” pinta Idris seperti yang tertulis di dinding facebooknya, Sabtu (12/9) petang.

Tak hanya itu, Bupati Barru 2010-2015 yang dikenal sangat perhatian terhadap pengembangan keagamaan, juga menaruh harapan agar keluarga korban jiwa yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan menghadapi cobaan ini.

“Terkhusus bagi keluarga saudara-saudara kita yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk mengikhlaskan almarhum menghadap ke pangkuan ilahi,” harap magister sains jebolan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut.

Ajakan Idris tersebut menuai respons postifi dari sejumlah pengguna facebook. Itu tercermin, ada puluhan akun yang memberi komentar, serta yang menyukainya. “Amin Ya Rabbal Alaamin.” Tulis akun bernama Fitriani Ibrahim.

Selain lewat jejaring sosial, Idris juga mengajak warga berdoa bersama dibeberapa kunjungan sosialisasinya. Begitu pun usai mendirikan salat lima waktu, tak lupa membacakan Surah Al-Fatihah.


div>