KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Di Talkshow Kepemudaan, Adnan: Kemajuan Daerah, Lihat Pemudanya

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Minggu , 28 Oktober 2018 10:24
Di Talkshow Kepemudaan,  Adnan: Kemajuan Daerah, Lihat Pemudanya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM—Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Talkshow Kepemudaan yang mengangkat tema “Pemimpin Muda Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara” di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Sabtu (27/10) malam.

Salah satu pembicara pada talkshow ini adalah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan karena bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini dinilai sebagai inspirasi bagi para pemuda Indonesia.

“Kami memilih Bupati Gowa sebagai pembicara karena beliau ini meskipun masih muda dapat menjadi inspirasi bagi anak muda agar dapat memberi kontribusi bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra.

Sementara itu, Adnan mengatakan, pemuda itu adalah masa depan suatu daerah bahkan pemuda adalah masa depan suatu bangsa dan negara maka pemuda perlu disiapkan mulai dari sekarang.

“Kalau mau lihat keberhasilan suatu daerah, lihatlah pemudanya apabila pemudanya mampu mempersiapkan diri dengan kompetensi diri masing-masing dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan para pemimpin pendahulunya maka yakinlah bahwa Sulawesi Selatan akan jauh lebih baik dari daerah lain,” kata Bupati Gowa ini dihadapan para pemuda Sulsel.

Adnan juga menegaskan, pemuda itu bukan berbicara masa lalu tetapi berbicara masa depan. “Inilah momentum yang sangat tepat bagi para pemuda dalam mengambil peran berkontribusi untuk bangsa dan negara dengan melakukan sesuatu yang dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.

Selain Bupati Gowa, hadir juga sebagai pembicara Direktur PT Pos Indonesia, Noer Fajriensyah, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Ni’matullah Erbe, Politisi Nasdem Sulsel, Mizar Roem, Ketua MPI KNPI Sulsel, Muh Asrul. (***)


Tag
div>