MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Di Tangan RMS, Sidrap Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintahan Sangat Tinggi

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 26 April 2018 21:41
Di Tangan RMS, Sidrap Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintahan Sangat Tinggi

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dibawah komando H Rusdi Masse (RMS) sebagai bupati sebagai pemerintahan yang memiliki prestasi kinerja status sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal tersebut terungkap dalam proses penyerahan atau penganugerahan penghargaan peningkatan dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan dalam daerah secara nasional di Jakarta, Rabu malam (26/4/2018).

Sidrap secara nasional menempati urutan ke 17 tingkat kabupaten se Indonesia. Dan jika ditarik secara provinsi, Sidrap menempati peringkat ketiga dibawah Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bone.

Penyelenggaraan pemerintahan yang transparant dan akuntabel serta memiliki daya serap tinggi menjadi salh satu dari berbagai variabel penilaian penghargaan tersebut.

“Salah satu indikatornya itu transparansi, perencanaan dan lainnya. Selain itu 26 urusan wajib dan enam urusan pilihan dalam proses penyelenggaran pemerintahan itu kadi indikator penilaian. Alhamdulillah Sidrap masuk urutan berkinerja sangat tinggi,” jelas Kabag Pemerintahan Umum Andi Safari.

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono hadir dalam penganugrahan penghargaan kepala daerah se Indonesia tersebut.

Sekadar diketahui, Kabupaten Sidrap di tangan RMS selalu mendapatkan penghargaan penyelenggaraan pemerintahan dengan status kinerja sangat tinggi. (*)


div>