RABU , 14 NOVEMBER 2018

Di Tangan TP, Pantai Lumpue Bakal Jadi Primadona Bak ‘Kuta Beach’ Bali

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 30 Maret 2018 18:55
Di Tangan TP, Pantai Lumpue Bakal Jadi Primadona Bak ‘Kuta Beach’ Bali

int

– Taufan: Program Cerdas Pro Rakyat

PAREPARE, RAKSUL.COM — Pantai Lumpue dikenal obyek pariwisata potensial. Pantai Lumpue bahkan pernah diidentikkan dengan Pantai Kuta-nya Parepare.

Sayangnya, karena tidak tergarap maksimal, citra Pantai Lumpue pun bak hilang tertelan waktu. Lumpue memang tidak tersentuh oleh pemerintah, hanya dikelola mandiri oleh masyarakat.

Melihat fenomena ini, calon petahana wali kota Parepare Dr HM Taufan Pawe (TP) menawarkan revitalisasi Pantai Lumpue kepada pemilik lahan.

“Saya tawarkan revitalisasi Pantai Lumpue supaya menjadi primadona Parepare. Mari kita kerja sama 30 tahun sesuai ketentuan, lahan tetap milik masyarakat, namun pengelolaan bersama pemerintah,” pinta Taufan saat kampanye monologis dan tatap muka di hadapan ratusan masyarakat Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat, 30 Maret 2018.

Bersama pasangan wakilnya H Pangerang Rahim, Taufan siap merealisasikan revitalisasi Pantai Lumpue jika terpilih pada periode kedua. “Itulah pemerintahan cerdas yang pro masyarakat,” ujar Taufan disambut tepuk tangan riuh masyarakat.

Mendapat tawaran seperti itu pengelola Pantai Lumpue Beddu Rahman mengaku siap merealisasikan.
Beddu yang mengelola Pantai Lumpue sejak 1975 silam mengaku, Pantai Lumpue memang butuh sentuhan pemerintah untuk dihidupkan. “Memang pernah dikelola oleh keluarga Andi Mallarangeng selama lima tahun, setelah itu kembali ke masyarakat, ya saya yang kelola. Hasilnya, ya begini-begini saja,” ungkap Beddu.

Beddu meyakinkan tawaran Taufan Pawe bisa diterima oleh pemilik lahan demi mengangkat kembali citra Pantai Lumpue. “Insha Allah saya pikir bisa. Lahan Pantai Lumpue ini kan seluas 5.000 meter yang dimiliki oleh tiga orang, jadi saya pikir bisa dibicarakan,” kata Beddu. Diapun menyatakan siap mendukung Taufan-Pangerang demi merealisasikan revitalisasi Pantai Lumpue.

Lina, warga Lumpue mendukung penuh langkah Taufan Pawe untuk merevitalisasi Pantai Lumpue. “Saatnya memang mi Pantai Lumpue direvitalisasi. Saya dukung langkah pemerintah demi menghidupkan Pantai Lumpue. Oppo ki’ Pak Taufan, warga Lumpue mendukungmu,” kata Lina. (*)


div>