RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Di Vonis Oleh MA, Ketua DPC Hanura Akan PAW Moses

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Juni 2017 19:39
Di Vonis Oleh MA, Ketua DPC Hanura Akan PAW Moses

Mustagfir Sabry alias Moses.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Makassar, HM Yunus angkat bicara soal putusan Mahkamah Agung (MA) yang memvonis anggotanya, Mustagfir Sabri alias Moses selama 5 tahun atas kasus korupsi dana bansos Sulsel tahun 2008 lalu.

Menurut Yunus, Partainya sampai sekarang ini belum bisa memberi keputusan. Yang pasti, selaku ketua Partai, pihaknya tetap menghormati putusan hukum dan mekanisme partai.

Yunus menambahkan, Moses terancam dicopot dari Anggota DPRD Makassar maupun dari Fraksi Hanura. “Tapi tidak asal PAW, ada mekanismenya seperti mekanisme partai dan seperti bersurat ke KPU dan lain sebagainya,” ungkap Yunus, Jumat (2/6).

“Kita tetap menunggu surat inkrah secara tertulis dari MA ke partai, jadi bukan secara lisan. Kan ini kasasi, jadi pasti ada inkrah. Jadi kalau sudah ada itu, baru kita bicara kepastian. Selama inkrah itu belum ada, kita belum bisa bicara kepastiannya. Makanya saya bilang ada mekanismenya,” jelas Ketua Komisi C DPRD Makassar ini.

Yunus menjelaskan, Moses juga belum mengetahui informasi putusan MA tersebut secara pasti dari MA. Makanya, Yunus yang tadi sempat bertemu di Kantor DPRD Makassar, minta agar Moses kembali ke rumahnya.

“Saya katakan itu supaya Pak Mustagfir pulang saja dulu pergi kasih tenang-tenang dirinya,” tutup Moses.


div>