KAMIS , 26 APRIL 2018

Diajak Surya Paloh Gabung NasDem, Ini Jawaban SYL

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Februari 2018 23:09
Diajak Surya Paloh Gabung NasDem, Ini Jawaban SYL

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyambut Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh di rujab gubernur, Jl Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (28/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh kembali menawarkan posisi strategis kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo jika bergabung dengan Partai NasDem.

Tawaran itu dilontarkan Surya Paloh saat menemui Syahrul di rumah jabatan gubernur, jalan sungai Katangka, Makassar, Rabu (28/2).

“Potensi seorang Syahrul itu sangat besar untuk bangsa, itu bisa dilihat dari sumbangsih yang dia punya ketika dia mendapat posisi (Gubenrur) yang juga bisa menopang itu,” ujar Surya Paloh usai pertemuan.

Selain itu, lanjut Paloh, bahwa kapasitas Syahrul sebagai abdi negara mampu meningkatkan kepercayaan rakyat dengan melihat pembangunan Sulsel. Khususnya jika Syahrul masuk di Partai NasDem.

“Utamanya dalam sektor pembangunan, kemampuan kapasitas seorang Syahrul Yasin Limpo itu saya kira akan lebih memperkuat keluarga besar NasDem kalau ada di sana,” paparnya.

Surya pun menjanjikan posisi paling terhormat jika benar Syahrul bergabung.

“Pasti kita tidak boleh main-main. Inshaallah. Posisinya dengan melihat kapasitas yang bagus dan berkualitas, tentu juga posisinya yang bagus lah. Sayang kan! Nanti akhirnya akan dapat posisinya yang terhormat, amat terhormat,” tutup Surya.

Menanggapi itu, Syahrul mengatakan, dirinya masih membutuhkan banyak waktu untuk berfikir dan mengkaji tawaran itu.

“Itulah, mari kita kaji rame-rame. Saya masih butuh pendekatan beberapa orang dengan pemikiran-pemikiran baru,” kata Syahrul.

Syahrul mengaku jika kedekatan dirinya dengan Surya Paloh sudah lama berlangsung, bahkan sejak remaja. Sehingga untuk pendekatan politik seperti tawaran posisi di partai, Syahrul sangat tahu betul.

“Kalau NasDem mau jadikan saya pengurus kan layak-layak saja, seperti itulah kurang lebih, Tapi itu diplomasi politik, saling menyanjung tubuh hal biasa, dia (Surya Paloh) saya anggap sebagai kakak,” lanjutnya. (*)


div>