KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Diakhir Tahun, Warga Enrekang Antusias Kantongi SIM

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

dedi

Rabu , 14 Desember 2016 16:51
Diakhir Tahun, Warga Enrekang Antusias Kantongi SIM

Para warga Enrekang yang tengah ikuti test tertulis pengambilan SIM di salah satu ruangan di Mapolres Enrekang, Rabu, (14/12). Azis Taba/rakyatsulsel.com

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Diakhir tahun 2016, ratusan Warga Enrekang antusias untuk mengantongi Surat Ijin Mengemudi (SIM). Bulan ini, tercatat 160 warga yang berminat memiliki SIM.

“Untuk bulan ini saja, sudah ada 160 orang yang ambil surat keterangan sehat untuk keperluan pengambilan SIM” ujar petugas wanita yang tidak mau ditulis namanya, saat ditemui di Puskesmas Kota Enrekang, Rabu (14/12).

Sementara itu, Agus Salim warga Dusun Lumajang, Desa Karuen, Kecamatan Enrekang mengaku membayar Rp 35.000 sebagai uang administrasi.

“Saya bayar Rp 35 ribu, untuk mendapatkan surat keterangan berbadan sehat di puskesmas,” ungkap Agus yang berprofesi petani ini.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Mustari yang ditemui di kantornya mengungkapkan bahwa pemegang surat keterangan berbadan sehat tidak otomatis lulus dalam test pengambilan SIM.

“Banyak yang tidak lulus dalam test. Tapi tetap masih diberikan kesempatan berikutnya,” katanya. (Aba)


div>