MINGGU , 22 JULI 2018

Dialog 4 Pilar Kebangsaan di UNM

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 15:17

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Literatur Institut merupakan organisasi yang bergerak di bidang pengkajian dan pendidikan, terutama yang ada di Sulawesi Selatan.

Leteratur Institut, organisasi yang bergerak di bidang kajian dan pendidikan, menggelar Dialog IV tentang Pilar Kebangsaan. Dialog tersebut membahas 4 pekara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, di Ballroom Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Jl AP Pettarani, Sabtu (27/2) kemarin.

Kegiatan itu menghadirkan senator asal Sulsel, Dr Ir H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi, dan wakil rektor UNM bidang kemahasiswaan prof Dr H Heri Tahir SH MH, dan mahasiswa UNM.

Aziz Qahhar Mudzakkar mengatakan, pentingnya dialog 4 pilar kebangsaan, karena saat ini masih banyak pejabat Indonesia yang sama sekali tidak hafal Pancasila.

“Betapa miris bangsa ini, jika pancasila saja tidak dihafal oleh para penguasa di negara Indonesia ini. Bagaimana bisa mencintai Indonesia,” ucapnya.

Mengingat realitas yang ada sekarang, kata Aziz, rasa nasionalisme generasi mulai luntur. “Dengan adanya kegiatan Ini adalah salah satu cara untuk memajukan bangsa kita, karena kita tidak mau generasi-generasi kita tidak memahami 4 pilar kebangsaan Indonesia,” tutupnya.


div>