RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Dialog Hari Kartini, Kohati HMI Cabang Makassar Punya Izin

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 April 2017 22:39

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Setelah Pelantikan 12 April kemarin, Kohati Cabang Makassar dibawah kepemimpinan Fadillah Try Musrsyid akan melaksanakan kegiatan dialog menyambut Hari Kartini. Namun Selama proses persiapan kegiatan tersebut ada beberapa orang yang menghalangi dilaksanakannya kegiatan, dan mengancam ingin membongkar tenda yang akan dipasang.

Ketua Panitia Pelaksana dialog Hari Kartini Hapena Meylani mengatakan ada kader HMI berasal dari Korkom 45 datang satu persatu, kemudian menendang kursi dipinggir jalan, dan mengancam membongkar tenda yang mau dipasang. “Katanya dia disuruh oleh seniornya tapi ditanya senior siapa mereka tidak menjawab,” terangnya.

Kegiatan ini juga sempat disangka tidak memiliki izin oleh Ketua HMI Cabang Makassarks, dan izin Kortag. Hal ini dibantah oleh ketua Kohati HMI Makassar Fadillah Try Mursyid. “Kami sudah menyurat di bagian Kortag dua hari sebelum kegiatan ini akan dilaksanakan dan juga sudah memiliki izin dari Ketua Umum Cabang Makassar Muwaffik Nurimansyah, namun tiba-tiba mantan Ketua Umum Cabang Makassar meminta saya agar kegiatan ini di buka oleh Yusuf K Mariajeng sementara kepengurusan saya di SK kan oleh Muwaffik, dan juga pemilihan saya ini sangat Sah karena berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan dipilih oleh 31 komisariat dari 58 komisariat yang ada,” tukasnya.

Kabar ini disikapi oleh mantan Ketua Umum Kohati Cabang Makassar Andi Sri Ayu Mentari. Menurutnya sekretariat cabang makassar itu bukan milik perorangan, namun milik semua kader HMI. “Lagipula kegiatan yang dilaksanakan kepengurusan Fadillah Try Mursyid ini juga niatnya baik kok, ini lucu kok ada HMIwan yang beraninya dengan perempuan apalagi ini Kohati kita satu rumpun di HMI seharusnya kita saling menjaga” kata Andi Sri Ayu Mentari


Tag
div>