KAMIS , 21 JUNI 2018

Diam-diam Merpati Tutup Layanan di Bandara Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 28 Januari 2014 20:14
Diam-diam Merpati Tutup Layanan di Bandara Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kebijakan PT Pertamina tak memberi pembelian piutang avtur (bahan bakar pesawat) kepada Merpati Nusantara Airlines (MNA) berdampak pada layanan maskapai berplat merah ini terganggu disejumlah daerah.

Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar bahkan counter Merpati telah tutup dua hari. Humas Angkasa Pura I, Rio Hendarto kepada Rakyat Sulsel Online, Selasa (28/1/14) mengatakan, penutupan counter Merpati itu tanpa ada konfirmasi.

“Pihak Merpati untuk saat ini belum memberikan alasan resmi terkait penutupan yang dilakukannya, mereka menutup dan pergi begitu saja tanpa pemberitahuan¬†sebelumnya, kami sempat menghubungi melaui via telepon di Kantor pusatnya di Bawakareng namun tidak ada yang gubris,” ujar Rio.

Walau menutup layanan tiket di bandara, untuk penerbangan dari Biak РMakassar РSurabaya dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 767 terlihat masih melayani penumpang, Selasa (28/1/14).

Pertamina memang menghentikan pembelian avtur secara piutang kepada Merpati. Pasalnya, hingga awal tahun 2014, utang avtur Merpati mencapai Rp165 miliar. Akibatnya Merpati menghentikan operasional di beberapa bandara. Seperti di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan di Bandara El Tari Kupang.


div>