RABU , 12 DESEMBER 2018

Dibuat 10 Rangkap, KPU Gowa Jamin C1 Aman

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 Juni 2018 16:00
Dibuat 10 Rangkap, KPU Gowa Jamin C1 Aman

Anggota KPU Gowa,Nuzul Fitri mengamati Anggota PPK Manuju membuat berita acara penggantian kotak suara di dampingi petugas keamanan di kantor KPU, Senin (25/6).(muchtar suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Setelah Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mengungkap berbagai modus kecurangan yang memungkinkan dilakukan pihak tertentu, salah satu dengan merubah data pada formulir C1. Atas informasi itu, pihak KPU Gowa terus berupaya melakukan langkah strategis guna berlangsungnya pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wagub Sulsel pada, Rabu (27/6) mendatang.

Ketua Bidang Tekhnis Penyelenggaraan KPU Gowa Nuzul Fitri mengatakan, pihaknya juga menerima informasi itu, namun akan tetap bekerja sesuai regulasi yang ada.

“Memang ada informasi terkait hal itu tetapi tetap pada regulasi, dimana C1 itu dicatat, ditulis dan ditanda tangani oleh KPPS. Tapi untuk langkah pengamanan bisa juga dilakukan karena kita sediakan lakban, tapi pasti memakan waktu karena ada 10 rangkap formulir C dan C1. Dan substansinya C1 itu langsung dijemput jadi tidak ada lagi persoalan, kalau ada berubah pasti jadi tanda tanya karena ada 10 rangkap yang masing-masing dipegang hanya 1 yang berhologram masuk kotak,” terangnya di sela-sela distribusi logistik, Senin (25/6) kemarin.

Dengan adanya pengawasan ketat yang dilakukan baik oleh penyelenggara maupun pihak lain, Pilkada Sulsel khusus di Kabupaten Gowa akan berjalan dengan baik. (*)


div>