SELASA , 16 OKTOBER 2018

Didatangi IYL, Jusuf Kalla: Punggawa Macakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 17 Juni 2018 16:01
Didatangi IYL, Jusuf Kalla: Punggawa Macakka

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), saat memperhatikan batik yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tak bisa “menyembunyikan” hubungan kedekatannya dengan Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Meski JK netral di Pilgub Sulsel, namun saat didatangi IYL di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (17/6/2018), JK menyambut dengan raut muka bahagia.

Setelah disalami oleh ketua PMI Sulsel tersebut, Jusuf Kalla sejenak memperhatikan batik yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo. Ia berdiri tepat di depan Ichsan, lalu telunjuknya diarahkan ke tulisan lontara yang termuat di batik pasangan Andi Mudzakkar tersebut.

“Punggawa Macakka,” sebut Jusuf Kalla ketika membaca tulisan lontara, yang langsung disambut senyum dan tawa oleh beberapa tamu undangan lainnya.

Seperti biasa, JK nampak berbincang penuh kedekatan dengan IYL. Apalagi di saat bersamaan, turut hadir mangan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo,

Dalam pertemuan tersebut, JK juga mengakui jika IYL bisa menjadi pelanjut pembangunan. Di samping itu memberikan nasehat dan masukan jelang pencoblosan yang tersisa 10 hari lagi.

Pujian JK ke IYL memang sering dilontarkan. Saat mengunjungi kantor PMI Sulsel yang sementara dibangun saat itu di Jalan Lanto Dg Pasewang, JK begitu suprise melihat bangunan PMI yang cepat bisa diselesaikan tersebut di bawah kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo.

Tahun lalu saat open house di kediaman JK di Makassar, IYL juga meluangkan waktunya. Saat itu, JK sampai mengajak Ichsan untuk melakukan Salam Punggawa sambil meminta momen tersebut diabadikan.

Sekadar diketahui, JK yang tak lain Ketua Umum PMI Pusat, juga sempat memberi masukan ke IYL sebelum maju melalui jalur independen atau perseorangan. (**)


div>