SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Didorong Dampingi IYL, Ini Jawaban Kahfi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 27 Maret 2017 16:15
Didorong Dampingi IYL, Ini Jawaban Kahfi

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/Kota mendorong Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Yaitu sebagai pendamping bakal calon Gubernur Sulsel yang akan diusung PAN, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Ketua DPD PAN Kota Parapere, Andi Firdaus Djollong, Senin (27/3), mengatakan, peluang Kahfi mendampingi IYL sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulsel sangat terbuka lebar.

“Tentunya PAN memiliki mekanisme dalam mengusung calon dan salah satunya memprioritaskan kadernya. Kami melihat kualitas dan kemampuan Ketua DPW (Ashabul Kahfi) mendampijgi Pak Ichsan sangat terbuka. Apalagi, PAN melalui Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan sudah merekomendasikan Pak Ichsan sebagai calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Sulsel,” jelasnya.

Firdaus mengakui, wacana ini menguat setelah Kahfi melakukan konsolidasi dan road show ke kabupaten/kota dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Iya, ini murni dorongan dari internal PAN. Teman-teman di DPD PAN se-Sulsel menghendaki Pak Kahfi maju dalam Pilgub Sulsel. Ada pun paketnya sudah diinstruksikan Ketua Umum DPP PAN Pak Zulkifli Hasan untuk mendukung Pak Ichsan. Sementara ini DPD PAN se-Sulsel terus mensosialisasikan Pak Kahfi,” teranganya.

“Saya kira dengan modal sembilan kursi yang dimiliki PAN di DPRD Sulsel menjadi modal Pak Kahfi. Termasuk tiga periode menjadi pimpinan DPRD Sulsel bukti beliau memahami kondisi Sulsel. Apalagi, beliau memiliki basis ormas yang besar di Sulsel yakni Muhammadiyah dan pernah menjadi Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, mengatakan, sangat bersyukur dengan wacana yang terus menguat itu, namun ia tetap menyerahkan pada mekanisme survei partai dan survei yang akan dilakukan tim pemenangan IYL.

[NEXT-RASUL]

Kahfi mengatakan, saat ini ia fokus bekerja untuk membesarkan partai. “Saat ini kita kerja dulu-lah. Bagaimana orang hitung kita kalau tidak bekerja dan pekerjaan itu harus maksimal,” jelas anggota DPRD Sulsel ini.

Kahfi menjelaskan, pihaknya saat fokus melakukan konsolidasi internal partai. Terutama menyambut even-even politik, baik itu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota hingga Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, tingkat DPD sudah pelantikan beberapa waktu lalu, untuk DPC juga sudah 90 persen sisa ada kabupaten yang belum rampung, setelah itu masuk ke tingkat ranting,” jelasnya.

Kahfi mengatakan, selain itu dirinya juga aktif melakukan konsolidasi hingga ke daerah-daerah.

“Kemarin saya baru dari Kabupaten Wajo termasuk Parepare dan Pangkep. Insya Allah, besok kami akan ke Takalar dan lainnya. Ini semua untuk konsolidasi internal pengurus dan bertemu para kader di daerah,” jelasnya.

Kahfi mengatakan, khusus Pilgub Sulsel 2018, PAN sudah merekomendasikan bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL). “Ini merupakan instruksi Ketua Umum DPP Pak Zulkifli Hasan untuk mendukung dan memenangkan Pak IYL,” terangnya. (***)


div>