RABU , 18 JULI 2018

Diduga Korslet, Sebuah Rumah di Maros Ludes Dilahap Si Jago Merah

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 20:20
Diduga Korslet, Sebuah Rumah di Maros Ludes Dilahap Si Jago Merah

Terlihat rumah panggung, warga Dusun Palisi, Desa Tellumpoccoe, Kecamatan Marusu, Dalima (70) ludes akibat kebakaran, Selasa, 10 April 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Sebuah rumah panggung, warga Dusun Palisi, Desa Tellumpoccoe, Kecamatan Marusu, Dalima (70) ludes akibat kebakaran sekitar pukul 11.00 Wita, Selasa, 10 April 2018.

Diduga sumber api berasal instalasi listrik yang mengalami korsleting. Kemudian penghuni rumah sedang tak berada di lokasi.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Wulandayana (29) yang sedang berada di sekitar lokasi menyampaikan, jika api berasal dari kamar lantai dua rumah, lalu segera meminta pertolongan.

“Kebetulan saya ada tadi di dekat rumah yang kebakaran, pertamanya saya lihat dari lantai dua di kamar belakang. Saya panik, karena Ma’ Dalima juga lagi pergi di kebunnya, jadi langsung saya ke tetangga untuk minta tolong. Jadi kami sama-sama mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya,” paparnya, Selasa (10/04).

Lebih lanjut, menantu Dalima tersebut mengatakan, jika mobil pemadam kebakaran tiba sekitar 30 menit kemudian.

“Sekitar setengah jam, barulah datang dua mobil damkar Maros. Dengan dibantu warga sekitar, akhirnya api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, jika tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 Juta.

“Tidak ada ji korban dari kebakaran itu, tapi kerugian saya perkirakan mencapai 150 Juta lebih. Karena tak hanya rumah saja, tapi semua isinya, televisi dan lain-lain, ada juga barang jualan di warungnya, sama surat-surat berharga lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad (33), anak dari Dalima, berharap akan adanya bantuan dari pemerintah setempat kepada korban.

“Saya sangat berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk kami, dalam bentuk apapun itu. Kami tentu saja akan sangat berterima kasih jika bantuan tersebut dapat lebih cepat disalurkan. Amin,” ungkap Ahmad. (*)


div>