RABU , 23 MEI 2018

Diduga Korslet, Tujuh Rumah Warga Hangus Terbakar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 29 September 2012 09:42
Diduga Korslet, Tujuh Rumah Warga Hangus Terbakar

ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR — Tujuh rumah yang terletak di Jalan Kerung-kerung, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Jumat (28/9) dini hari kemarin hangus dilalap sijago merah. Akibatnya, 13 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan barang berharga mereka.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.30 Wita yang diduga berawal dari rumah salah seorang warga, Rusdi Dg Tuni (50) saat seisi rumah tengah beristirahat. Kobaran api kemudian berhasil dijinakkan setelah puluhan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Herman, saat ditemui dikantornya, kemarin mengatakan, dugaan sementara, api tersebut isebabkan oleh kegagalan sambungan arus pendek listrik. “Belum diketahui penyebab pastinya. Namun, berdasarkan pengakuan sejumlah warga, diduga desebabkan arus pendek,” ujarnya.

Herman mengaku telah berkorrdinasi dengan pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.”Kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Selain itu, kami juga telah koordinasi dengan Labfor,” ujar Herman.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, korban yang terbakar rumahnya mengalami kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. “Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban. Kerugian setiap kepala keluarga mencapai puluhan juta,” tegasnya. (RS8)


Tag
div>