KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Diduga Korupsi ADD, Kades Taraweang Pangkep Ditahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 10 Agustus 2017 13:49
Diduga Korupsi ADD, Kades Taraweang Pangkep Ditahan

Kantor Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep terekam, Kamis (10/8). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Wahyu Ali Dama, resmi ditahan Kejaksaan Negeri Pangkep, usai diperiksa selama empat jam, Rabu (9/8). Penahanan tersangka didampingi kuasa hukumnya Zulaidin Bagenda Ali, yang ditunjuk negara mendampingi tersangka sejak hari ini, Kamis (10/8).

Zulaidin mengatakan, ada sekira 13 item yang dijadikan rujukan Kejari Pangkep, sehingga kliennya kini ditahan pihak kejaksaan dengan kasus dugaan mark up Anggaran Dana Desa (ADD) Taraweang periode pertama tahun 2016.

“Dari segi yuridis formal yang kami lihat, ada beberapa item yang sekiranya dijadikan rujukan sehinga dilakukan penahanan terhadap klien kami. Namun fakta-fakta itu akan diuji di persidangan. Karena belum dikatakan bersalah seseorang sebelum ada putusan yang berkekuatan hukum tetap,” ujar Zulaidin

Terpisah Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Andi Novi Adriani, mengatakan, tersangka akan ditahan kurang lebih 20 hari selama proses penyidikan.

“Dalam undang undang desa sudah jelas, yang bertanggung jawab atas penyelewengan dana desa adalah kepala desa. Tersangka sejauh ini menjadi satu satunya pihak yang bertanggung jawab atas kerugian negara sebesar 154 juta,” ungkap Novi. (***)


div>