SENIN , 16 JULI 2018

Diduga Memihak, Gerak-Gerik Bupati Takalar Harus Diawasi

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 19:20
Diduga Memihak, Gerak-Gerik Bupati Takalar Harus Diawasi

Calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Panwas Takalar harus memperketat pengawasannya ke Bupati Takalar Syamsari Kitta beserta jajarannya. Termasuk camat dan kepala desa. Mengingat, politisi PKS ini diduga ikut bermain untuk kandidat tertentu di Pilgub Sulsel.

Informasi yang dihimpun, Syamsari diduga memerintahkan oknum camat untuk memuluskan kandidat yang didukungnya. Bahkan beredar kabar akan mengumpulkan kepala desa.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Bupati Takalar terkait dugaan tersebut. Tapi jika benar sampai melibatkan atau memanfaatkan camat, kepala desa dan ASN untuk kepentingan politik, maka ini tidak bisa ditolerir.

“Kalau ada informasi seperti ini, maka tidak ada alasan bagi Panwas untuk tidak memperketat pengawasan. Harus dipantau dan diberikan tindakan jika benar terbukti memanfaatkan aparat pemerintahan,” tandas aktivis pemuda, Syarif Maulana, Senin 25 Juni.

Ia meminta, agar siapapun yang terindikasi memihak dan mempolitisasi alat kekuasaan untuk kandidat tertentu, maka patut diberikan sanksi tegas.

“Jangan beri ruang siapapun yang mau merusak tatanan demokrasi di Sulsel. Termasuk di Takalar,” pungkasnya. (**)


div>