SENIN , 22 OKTOBER 2018

Diduga Pesta Sabu, Kades Botto Mallangga Ditangkap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 17 April 2016 14:56
Diduga Pesta Sabu, Kades Botto Mallangga Ditangkap

Ilustrasi.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Aparat kepolisian melakukan penggerebekan di rumah salah seorang warga Maroangin di dekat Pasar Maroangin, yang diduga telah terjadi pesta sabu-sabu, Sabtu (16//4) malam. Dari hasil penggerebekan itu, Polisi menyita satu bong yang dipakai sebagai alat untuk mengisap sabu-sabu.

Ada delapan orang yang sempat digelandang ke kantor polisi. Kedelapan orang tersebut yang diduga telah melakukan pesta sabu-sabu, tujuh diantaranya, yakni PY, SS, IM, WD, MD, SY dinyatakan urinnya positif mengandung zat haram tersebut. Salah seorang diantara tujuh orang tersebut adalah Kepala Desa Botto Mallangga berinisal DS. Satu orang yakni AW dinyatakan urinnya negatif.

“Pelaku DS adalah kepala desa yang memang sudah lama dicurigai terlibat dalam peredaran barang terlarang tersebut dan malam itu kita lakukan penggerebekan,” terang AKBP Leo Tri Wibowo, Kapolres Enrekang, Minggu (17/4).

Kapolres mengatakan, meskipun tidak ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu, kasus ini akan terus dikembangkan untuk membongkar jaringan pemasok sabu-sabu yang mereka sempat konsumsi. Sementara, para pelaku saat ini masih dalam proses interogasi di Mapolres Enrekang.

Khusus untuk Kepala Desa Botto Mallangga, Kapolres juga akan bersurat langsung ke Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Berdasarkan catatan Harian Rakyat Sulsel, belum lama ini ada lima anggota Polres Enrekang yang juga dinyatakan positif telah mengkonsumsi sabu-sabu, satu orang anggota Kodim 1419, dan satu orang pejabat esalon IV Sekretariat Pemkab Enrekang yang juga ditangkap karena terlibat dunia hitam narkotika. (***)


div>