JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Diduga Terima Suap, Kejari Bantaeng Tak Berani Usut Lapangan Futsal

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 17:30
Diduga Terima Suap, Kejari Bantaeng Tak Berani Usut Lapangan Futsal

ILUSTRASI

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Hingga kini kasus dugaan korupsi pembangunan sarana olahraga, yakni lapangan Futsal di Jalan T. A. Gani, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng belum juga dilimpahkan.

Padahal DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bantaeng telah melaporkannya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng pada 20 April 2018 lalu.

Bahkan sebulan yang lalu, saat dikonfirmasi ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bantaeng, Johan Iswahyudin mengaku, “Kami masih mengumpulkan data untuk laporan tersebut. Kenapa agak lama, terus terang, personil kami gak banyak. Dan laporan juga bukan cuma ini, sebenarnya sebelum jadi laporan sudah ada masukan terkait itu, kita punya data dari tahun 2017. Untuk itu, saya tambah penyidiknya 2 orang jaksa, karena (kasus ini) menjadi perhatian,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Dimana salah seorang jaksa yang direkomendasikan dalam kasus ini yaitu Kasi Datun Kejari Bantaeng, Muhammad Agung.

“Iya, benar saya sudah dapat rekomendasi dari Kejari pada 24 bulan Mei lalu,” ujarnya, Jum’at (22/6) kemarin.

“Namun sampai hari ini, berkasta masih di Kasi Intel, belum dilimpahkan. Mungkin Kasi Intel menunggu pull baket,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda (LIRA) Bantaeng, Yuzdanar menduga, jika lambannya penanganan kasus dugaan korupsi yang dilaporkannya diduga karena adanya konspirasi.

“Padahal bukti kongkritnya sudah di tangan Kasi Intel, seperti RAB, PHO, hasil audit BPK serta hasil fisik,” tuturnya.

“Lambannya penanganan kasus tersebut, kami duga ada konspirasi hingga kasus ini terkesan molor atau di ulur-ulur,” tambahnya.

Lebih lanjut, yang membuat pihaknya yakini, karena adanya status salah satu pengguna akun di Facebook yang mengatakan jika kasus futsal tersebut tidak berani diproses karna jaksa (diduga) sudah terima suap. (*)


div>