• Kamis, 27 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Diduga Tukang Tipu, PT First Indo Finance Dipolisikan

Selasa , 16 April 2013 18:38
Total Pembaca : 3450 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT First Indo Finance, perusahaan jual beli mobil yang berkantor di bilangan Jalan Veteran Makassar dilaporkan ke Polrestabes Makassar dengan nomor laporan LP /811/ IV/2013/Polda Sulsel/Restabes Mks, Selasa (16/4).

PT First dilaporkan oleh Marwah, Komisaris PT Andatu Lestari Abadi Mandiri, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan, lantaran merasa ditipu oleh PT First karena tidak memberikan tiga BPKB mobil truk yang dibeli perusahaannya.

Marwah cerita, sejak tahun 2009 sampai 2012 lalu pihaknya telah membeli 10 unit mobil truk, tujuh diantaranya telah dilakukan pelunasan, namun hanya empat mobil saja yang diberikan BPKB dengan alasan pihak PT First akan memberikan BPKP lainnya setelah semua mobil telah dilunasi.

Belakangan, terjadi keterlambatan pembayaran. Pihak PT First melalui kolektornya tiba-tiba melakukan penarikan dua unit kendaraan yang telah lunas di lokasi proyek tambang, Pomala, Kendari, Sultra tanpa sepengetahuan pihak Marwah.

“Kami sudah lunasi semua mobil yang kami beli tapi sampai sekarang tidak ada itikad baik dari PT First untuk memberikan BPKBnya. Mobil kami yang sudah lunas juga mereka tarik sepihak,” jelasnya saat ditemui di Polrestabes Makassar.


Penulis: Akbar Hadi
Editor: Mulyadi Abdillah