Didukung Sejumlah Komunitas, Nunung Desniar Siap Maju di Pilwalkot Makassar

Nunung Desniar. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar baru akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Tak haya disampaikan kalangan pria, namun kaum wanita mulai ikut meramaikan perhelatan lima tahunan itu.

Salah satu bakal calon walikota yang menyatakan siap maju bertarung di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang adalah politisi Gerindara Kota Makassar, Nunung Desniar.

“Dengan niat tulus saya ingin membangun Kota Makassar, maka saya siap maju di Pilwalkot Makassar nanti,” kata Nunung saat ditemui di RM Dinar Jl Sungai Saddang Makassar, Senin (20/3) malam.

Untuk saat ini, kata wanita berlatar belakang pengusaha travel ini, ia akan melakukan sosialisasi, baik di dunia maya maupun di tengah masyarakat melalui komunitas yang terbentuk di beberapa kecamatan lingkup Makassar.

Tak hanya itu, Nunung mulai ramai diperbincangkan setelah beredarnya ‘meme’ yang berisi fotonya disertai slogan Harmoni Makassar di sejumlah jejaring Media Sosial (Medsos).

“Persiapan sudah sosialisasi Sahabat NR Community. Kalau sekarang masih menunggu respon di internal partai,” tuturnya.

Pengusaha NR Grup ini, menjelaskan, saat ini juga NR Community dan relawan sudah bergerak mendasar 15 kecamatan lingkup Makasaar untjk melakukan giat agar menjaring para rekan untuk mendukung dirinya maju bertarung di Pilwalkot Makassar.

[NEXT-RASUL]

“Dari 15 kecamatan. Sahabat NR sudah dibentuk di dua kecamatan. Ada juga relawan yang baru dibentuk di kecamatan lain dalam waktu dekat, sehingga saya didorong maju bertarung di pilwalkot,” terangnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Sahabat NR, Endang Setiawati, mengatakan, beredarnya di medsos adalah keinginan beberapa kelompok relawan yang menyatakan sikap mendorong dan mendukung Nunung untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2018.

“Jadi, ada konfirmasi kepada kami terkait terbentuknya beberapa kelompok relawan, seperti Sahabat NR, NR Community, dan beberapa relawan lagi. Itu merupakan kelompok masyarakat yang meminta Ibu Niar, untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang,” ungkap Endang. (***)