SENIN , 18 DESEMBER 2017

Dies Natalis Ke 18 ATKP Makassar, Siap Bangun Civitas Akademika Profesional

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 13 Oktober 2017 22:47
Dies Natalis Ke 18 ATKP Makassar, Siap Bangun Civitas Akademika Profesional

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tanggal 13 Oktober 2017 menjadi hari bersejarah bagi Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar. Pada hari itu, ATKP Makassar merayakan hari jadi yang ke-18.

Puncak perayaan dies natalis ke-18 ATKP Makassar yang digelar Jumat (13/10) di Kampus II ATKP Makassar, Jalan Salodong, Untia, Biringkanaya kemarin, dihadiri langsung Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Ir Djoko Sasono, M.Eng.

Perayaan dies natalis ini mengusung tema “bersama membangun civitas akademika yang profesional, prima dan beretika dengan semangat Daivika, Abhiniveza, Kartavya”.

Kepala BPSDM Perhubungan, Djoko Sasono mengatakan, sesuai tema dies natalis, diharapkan civitas akademika ATKP Makassar bekerja secara profesional. “Semoga bekerja secara profesional dan tentunya lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Djoko Sasono.

Djoko Sasono menambahkan agar dies natalis ini tidak cukup lagi dengan kegiatan seremonial saja, akan tetapi kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Djoko Sasono menekankan kepada taruna yang menempuh pendidikan untuk meninggalkan budaya kekerasan. Menurutnya, kedepan budaya yang harus ditanamkan adalah budaya kekeluargaan, kebersamaan antara siswa senior dan juniornya.

Menurutnya, budaya aksi kekerasan akan membuat para taruna kehilangan konsentrasi dalam menyerap materi pendidikan yang diajarkan, sehingga tak lagi mampu menjawab kebutuhan dunia kerja sesuai kompetensi yang dimiliki.


div>