RABU , 17 JANUARI 2018

Dies Natalis ke 96, PIP Makassar Gelar Donor Darah

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 13 Oktober 2017 20:32
Dies Natalis ke 96, PIP Makassar Gelar Donor Darah

Dies Natalis PIP Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menggelar donor darah di Kampus II PIP Makassar Jalan Salodong, Untia, Biringkanaya, Jumat (13/10/2017).

Donor darah yang diikuti Taruna dan Taruni itu dalam rangka memperingati Dies Natalis PIP Makassar yang ke-96.

Ketua Panitia Dies Natalis PIP Makassar, Joni Turiska mengatakan, donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar dan Unit Transfusi Darah (UTD) Makassar.

“Taruna terlihat sangat antusias dengan adanya donor darah ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat,” ujar Joni.

Sementara Direktur PIP Makassar, H Irwan, SH, MPd berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu pengadaan darah untuk PMI.

Selain itu, kata dia, donor darah sangat bermanfaat untuk menolong sesama. “Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” jelas H Irwan.

Selain donor darah, berbagai kegiatan juga dilakukan dalam rangka Dies Natalis PIP Makassar. Seperti makan bersama “Guyub” terbanyak yang melibatkan 300 orang, pertandingan olahraga dan seni sekolah transportasi se-Kota Makassar, perlombaan photographi dengan tema “PIP Makassar Profile”. (*)


div>