KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Digadang-gadang Jadi Wakil FAS, Begini Jawaban Dua Kader Demokrat Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 22 Agustus 2017 15:11
Digadang-gadang Jadi Wakil FAS, Begini Jawaban Dua Kader Demokrat Ini

Rahmat Sjamsu Alam dan H Tasming Hamid

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dua Kader Demokrat yang menyatakan diri maju dalam kontestasi Pilkada pada 2018 mendatang kini diincar oleh kandidat lain, salah satunya Faisal Andi Sapada (FAS).

Kepada Harian Rakyat Sulsel usai Fit and Proper Test DPD Demokrat Sulsel, Minggu, (20/8) lalu, Bakal Calon Wali Kota Parepare FAS telah mengerucutkan pilihannya kepada dua kader Demokrat, masing-masing Rahmat Sjamsu Alam (RSA) dan H Tasming Hamid (TSM).

Menanggapi pernyataan FAS, dua kader Demokrat yang diakui berpengaruh dalam kanca Politik ini mengapresiasi pernyataan FAS, dan menganggapnya sebagai penghormatan. Kendati demikian, keduanya memunyai pandangan yang berbeda.

RSA yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare ini mengatakan, jika Partai Demokrat Parepare merupakan partai kedua yang memunyai perolehan suara terbanyak pada Pileg lalu, setelah Golkar.

“Jika kita bicara realita, Demokrat memperoleh empat kursi, terbesar kedua setelah Golkar. Kader Demokrat juga memunyai banyak figur kader yang berpengaruh. Misalnya, Tasming Hamid yang memimpin organisasi Sibolata’, Yangsmid Rahman dengan Kerukunan Massepe Sidrap, Andi Anja di Bacukiki, dan saya sebagai Ketua Harian Hikma. Jika ini bersatu, maka akan jadi kekuatan penentu dalam Pilkada 2018. Oleh karena itu, wajar jika kandidat calon Wali Kota melirik Kader Demokrat,” detil RSA, yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Parepare.

Ditanyai mengenai tanggapan pribadinya tentang pernyataan FAS, putra Mantan Wali Kota Parepare ini membuka diri selebar-lebarnya bagi siapapun.

“Siapa saja, dengan siapapun saya siap. Pada prinsipnya saya hanya ingin bekerja dan mau mengabdi. Intinya pengabdian dan mau bekerja dan dengan siapapun yang bisa bekerja sama dan intinya saya tahu yang mana batas-batas kewenangan kita sebagai Wakil. Tidak ada persoalan, tujuan saya hanya ingin mengabdi,” tegas Ato, sapaan Ketua Harian Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Parepare ini.

Diketahui, RSA menyatakan diri dalam kontestasi Pilkada maju sebagai 02.

Sementara H Tasming Hamid yang membidik 01, punya pandangan berbeda. Melalui Juru Bicaranya (Jubir) Fuad Ukkas, Tasming Hamid menyambut baik dirinya telah digadang oleh FAS sebagai Wakilnya.
[NEXT-RASUL]

“Kita menyambut baik dan mengapresiasi Bapak Faisal Andi Sapada, kami menganggap itu sebagai penghormatan mau bekerjasama dengan kami. Namun untuk memutuskan ada beberapa variabel dan pertimbangan sehingga terlalu prematur jikalau dijawab sekarang,” ujar Fuad Ukkas.

Ditanya mengenai pertimbangan tersebut, Jubir TSM menguraikan, pertimbangan yang dimaksud adalah, pertimbangan hasil survey TSM sebagai Bakal Calon Wali Kota Parepare yang terus mengalami peningkatan. Pertimbangan lain kata Fuad, TSM merupakan Kader Demokrat. Partai yang dikendarai TSM dalam meniti karir politiknya ini merupakan partai terbesar kedua setelah Golkar, sehingga dirinya optimis tetap menjadikan TSM maju sebagai 01.

“Kita tetap optimis 01. Kita berpikir rasional, sulit bagi kita untuk diposisikan sebagai 02. Selain logika politik, juga secara internal TSM,” papar Fuad.

Mengenai Wakil yang akan diusung untuk TSM, pihaknya belum menentukan nama, kendati demikian, nama-nama Wakil yang nantinya telah ditentukan akan disosialisasikan untuk melihat keberterimaannya di tengah masyarakat. “Belum ada nama yang mengerucut, kita selalu melakukan survey secara terukur,” tandasnya.


div>