RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Dihadapan Agus-Tanribali, Evi Masamba Harap Luwu Tambah Bagus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 09 Juni 2018 13:00
Dihadapan Agus-Tanribali, Evi Masamba Harap Luwu Tambah Bagus

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan kandidat Pilgub Sulsel 2018 nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (Agus-Tanribali), tampil pada program acara Talk With Timothy di Kompas TV, Jakarta, Jumat (8/6/2018) malam.

Dalam program Tv yang dipandu presenter ganteng, Timothy Marbun, Agus Arifin Nu’mang menceritakan pengalamannya naik sepeda motor selama 8 jam ke salah satu daerah pegunungan yang ada di Kabupaten Luwu.

Medan yang berat serta aksesnya yang tidak mendukung bahkan membuat rombongan mantan WakilGubernur Sulsel 2 periode ini harus menginap di hutan sebelum melanjutkan perjalanannya.

“Untuk sampai ke daerah itu, masyarakat harus membayar sewa ojek sebanyak Rp1,3 juta kalau musim hujan, dan itu baru sampai tiga hari. Tapi sekarang sudah bisa dilewati mobil. Pengalaman itulah yang membuat saya ingin membangun jalan penghubung antar-pelosok desa, agar perekonomian masyarakat berjalan denagn bagus,” cetita Agus, yang membuat Timothy tercengang.

 

Selain Agus AN dan Tanribali Lamo, rupanya pedangdut andalan Sulsel, Evi Masamba, juga hadir sebagai bintang tamu dalam acara tersebut. Juara satu Dangdut Academy 2 ini pun menyampaikan harapannya di hadapan pasangan calon Agus-Tanribali yang identik dengan jargon Sulsel Bagus.

“Saat ini Masamba sudah bagus, sebagai orang asli Luwu saya harap tambah bagus lagi. Kita semua ingin seperti ini, semoga Pak Agus dan Pak Tanribali kelak jika terpilih mampu membawa Sulsel jauh lebih bagus lagi,” harap wanita kelahiran Luwu Utara, 7 Mei 1991, ini.

Dalam kesempatan itu, Pedangdut bernama lengkap Evi Anggraini, inipun memainkan sebuah games bersama Agus Arifin Nu’mang. Keduanya diminta oleh Timothy untuk mengurutkan lima kebutuhan masyarakat yang paling prioritas.

Yang uniknya, Evi dan Agus AN kompak mengisi lembaran kertas yang diberikan dengan jawaban yang sama. Keduanya menulis lima kebutuhan masyarakat yang prioritas, yakni lapangan kerja, subsidi perumahan, akses wisata, jaringan internet 4G untuk pemerataan internet, dan harga miring sembako.

“Wah kok sama yah, kayaknya mbak Evi ini sudah cocok jadi calon gubernur,” canda Timothy.

Agus pun menjelaskan alasannya dari lima prioritas kebutuhan masyarakat tersebut. Menurutnya, lapangan kerja paling prioritas untuk menekan angka kemisiskinan.

“Subsidi perumahan juga perlu, di kota itu harga tanah sangat tinggi sehingga pemerintah harus memberikan program subsidi perumahan,” jelasnya.

Untuk akses wisata, kata Agus, jika wisata berkembang dengan bagus,otomatis lapangan kerja akan bertambah, perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

“Nah untuk jaringan 4G, kami punya program pemerataan internet hingga ke pelosok. Kita akan berikan jaringan internet yang cepat agar anak-anak melenial punya akses untuk usaha mandiri melalui online, juga bisa membantu petani atau nelayan untuk memasarkan hasil kerja mereka,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara, ditanya mengapa harga miring sembako ditempatkan di urutan terakhir, menurut Agus, jika empat kebutuhan prioritas tersebut berjalan dengan bagus, otomatis masyarakat akan mampu membeli bahan-bahan pokok. Terlebih Sulsel punya pertanian yang bagus, termasuk beras yang terus surplus.

Sementara, Tanribali Lamo dalam kesempatan itu mengungkapkan mengapa dirinya ingin mendampingi Agus AN. Iapun meminta agar masyarakat Sulsel tidak tergiur pada politik uang, dan pencitraan.

“Mayarakat harus tahu bahwa ada calon yang punya pengalaman dan kapasitas yang luar biasa. Pak Agus ini 10 tahun jadi wakil gubernur dan 5 tahun jadi ketua DPR. Jadi hanya beliau yang paling paham dengan kondisi Sulsel, sehingga jika terpilih tidak persoalan yang tidak terselesaikan. Itu yang membuat saya terpanggiluntuk mendampingi beliau. Carilah yang punya pengalaman dan rekam jejak yang bagus,” tegas purnawirawan TNI berpangkat jenderal dua bintang ini.(*)


div>