JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Dihadapan JK, Prof Masrurah Ungkap Prestasi yang Dicapai UMI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 15:15
Dihadapan JK, Prof Masrurah Ungkap Prestasi yang Dicapai UMI

Foto bersama di milad ke 64 di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Makassar, Sabtu (23/6/2018). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, memperingati milad ke 64 di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Susana prosesi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini, UMI mendatangkan langsung Wakil Presiden RI, H. M Jusuf Kalla, sekalian pemberian gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa).

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya dihadapan JK, Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar menyampaikan di usia yang ke-64 UMI Maakassar sudah mengumpulkan banyak prestasi yang telah di raih kampus tersebut.

Menurutnya, milad hari ini adalah usia cukup matang dalam meraih berbagai prestasi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bertanggungjawab menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pencapaian prestasi yang telah diperoleh, telah menempatkan UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur, bulan April 2018 oleh Kemenristekdikti. Komponen penilaian, SDM, kualitas kelembagaan, kegiatan mahasiswa dan penelitian ilmiah serta publikasi,” papar Masrurah dihadapan JK.

Prestasi lain juga, lanjut Rektor dua periode ini, UMI Maakassar telah meraih akreditasi institusi dengan predikat nilai A di kampus pulau Jawa. Dan tahun 2017/2018 terjadi peningkatan jumlah perolehan akreditasi A dari 13 Fakultas dan program Pasca Serjana di lingkup UMI Makassar.

UMI juga merupakan kampus pertama di luar pulau Jawa yang mendapat piagam rekor MURI sebagai PTS pertama yang menghasilkan insinyur dari dari program profesi insinyur Indoneia.

“Alhamdulillah, program ini pertama di Indonesia Timur dan menjadi rujukan PTN dan PTS yang membuka program profesi insinyur di Indonesia. Semua prestasi itu, meriaapakan kado istimewa di akhir periode kedua saya menjabat sebagai rektor UMI,” sebut Masrurah.

Lebih lanjut, guru besar bidang Sastra Arab ini, mengungkapkan prestasi yang dicapai membuktikan mutu manajemen dan pengelolaan UMI secara profesional sebagai pendidikan dan dakwah yang tahun ini berada pada tahap adaptasi menuju World class Universitas.

“UMI tahun ini, untuk kesekian kalinya meraih peringkat pertama penerima dana penelitian lingkup wilayah IX Kopertis Sulawesi. Selain itu apresiasi dari komen Australia, dubes keraajaan Arab Saudi. Umi juga mendapat pujian dari Kemenkominfo RI, serta Kementrian Pertahanan RI,” ungkap Masrurah. (*)


div>