SABTU , 17 NOVEMBER 2018

KKM Makassar, Nyatakan Siap Menangkan Prof Tahar di DPR RI

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Jumat , 24 Agustus 2018 22:45
KKM Makassar, Nyatakan Siap Menangkan Prof Tahar di DPR RI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Momentum politik khusus calon legislatif tak hanya diminati kalangan tertentu. Namun, juga semua kalangan akademisi yang berstatus guru besar.

Salah satu yang namanya masuk di DCS caleg DPR RI dapil Sulsel 1, yakni Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Dr. Abdul Razak Thaha, M.sc.

Dengan niat baik untuk bertarung di panggung pileg menuju kursi Senayan 2019. Ia menjalin silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar, di Caffe Labuana, Jl Urip Sumoharjo, Jumat (24/8).

Dihadapan KKM- Makassar, Pakar Gizi kelahiran Tual-Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, 23 Maret 1949 itu menyampaikan niat tulusnya.

Menurutnya, dirinya maju bertarung bukan karena kepentingan semata. Akan tetapi mendapat dorongan dari berbagai kalangan juga profesi kesehatan untuk memperbaiki dunia kesehatan yang kini belum merata di masyarakat.

“Kalau ditanya kenapa saya ikut caleg. Saya tentu jawab, alasan sederhana karena ingin mengawal kebijakan pemerinta khusus bidang kesehatan. Profesi menjadi alasan saya masuk caleg di DPR RI,” ujanya di hadapan masyarakat kei saat silaturahmi.

Anggota Senat Universitas dan Majelis Wali Amanah Unhas Makassar ini, punya prestasi di berbagai bidang kesehatan.

Tak heran jika ia memustuskan untuk maju di DPR RI agar kelak terpilih bisa mengawal kebijakan pemerintah. Prof Tahar bulatkan tekad mencaleg DPR RI lewat Partai PDIP dapil Sulsel 1 dengan nomor urut 2.

“Saya prihatin dengan dunia kesehatan. Sekian banyak anggaran triliun digelontorkan pemerintah untuk memperbaiki dunia kesehatan, namun regulasi masih lemah. Tak ada kebijakan yang pas, serta tida ada profesi untuk memahami mengawal itu,” katanya.

Diketahui, Profesor asal kepulauan Kei Maluku ini, juga pernah menerima Satya Lencana 30 tahun PNS tahun 2007, alumni berprestasi pada dies natalis Fakultas Kedokteran Unhas ke 50 tahun 2008.

Serta  tokoh Institusi Pendidikan Kesmas AIPTKMI tahun 2011. Selain itu, ia juga penulis sejumlah buku diantaranya Pedoman Gizi Seimbang tahun 2014.

Prof. Razak Thaha adalah Ketua Dewan Pembina Kerukunan kekuarga Maluku di Makassar, sudah banyak hal di lakukan membantu berbagai pihak di koya daeng.

Lebih lanjut, dia berharap, pengurus Kerukuna  Keluarga Kei Mmakassar, paguyuban masyarakat Maluku di Makassar tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda Mahasiswa Maluku, Maluku Tenggara, Tual dan lainya di Makassar untuk memberikan dukungan saat pemilihan.

“Saya sangat harap bantuan, kerukunan Keluarga Makuku, tokoh Agama, pemudan dan mahasiswa untuk bersam-sama,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Kerukunan keluarga Maluku,  Herman Joseph Refo menyampaikan rasa hormat serta kebanggan kepada Prof Razak selaku Ketua Dewan Pembina Kerukunan yang akan maju caleg di DPR RI.

Joseph berjanji akan membantu sekuat tenaga bersama pengurus kerukunan kekuarga Maluku di Makassar, untuk bergandengan tangan menghantarkan Razak ke kursi Senayan.

“Tentu, kAmi keluarga Maluku juga  Kei sangat mendukung pak Prof. Atas nama semua pengurus dan kekuarga Makuku akan membantu Prof nanti,” katanya.

Ditambahakan, satu amanah yang dipesankan untuk mahasiswa dan pelajar serta kekuarga besar Maluku, agar sama-sama bergandengan tangan membentuk tim untuk bersama Prof Razak di 2019.

“Saya berpesan semua keluarga Kei Maluku, marii sama-sama saling membahu,” demikian pesan Joseph saat silaturahmi. (*)


div>