SELASA , 18 DESEMBER 2018

Diikuti 39 Tenaga Kependidikan, UMI Gelar Pelatihan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwan

Reporter:

Iskanto

Editor:

Senin , 22 Oktober 2018 12:15
Diikuti 39 Tenaga Kependidikan, UMI Gelar Pelatihan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Rektor II UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, M.Si didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.Si membuka Pelatihan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwan (P3U). Kegiatan ini diikuti 39 tenaga kependidikan dalam lingkup UMI, dan berlangsung di ruang rapat LP2S gedung Menara UMI lantai 3, Senin (22/10).

Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, M.Si mengatakan, pelatihan ini sangat berguna dalam pengembangan diri untuk berkarir di UMI. Lanjutnya, sebelum mengikuti pelatihan ini, yang pertama harus diperbaiki adalah niat. Dengan cara jadikan pekerjaan itu sebagi ibadah dan bekerja dengan ikhlas.

“Jangan mengeluh, sehingga apa yang kita lakukan dapat menjadi investasi di akhirat kelak. Apa yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini, dapat diaplikasikan dalam lingkungan kerja, dan diharapkan setelah pelatihan pola kerja di unit masing-masing sudah berubah ke arah lebih baik lagi, disiplinnya meningkat, ukhuwahnya semakin baik, dan silaturahminya terbangun dengan baik,” terangnya.

Selain itu nilai-nilai keislaman harus tertanam dalam diri dan lingkungan dimana kita berada. Pelatihan P3U ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarir, sehingga dapat dipromosikan pada jabatan yangh lebih tinggi, bukan sebaliknya yaitu didemosi.

“Untuk itu bangun hubungan yang lebih baik dan jaga hubungan itu, karena tidak mungkin kita dapat bekerja sendiri-sendiri, tetap kita butuh orang lain dalam satu sistem kerja,” harap Salim Basalamah.

Sementara itu Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.Si mengatakan pelatihan P3U ini bukan hanya diberikan bagi tenaga kependidikan (karyawan) tetapi juga tenaga pendidik (dosen), dan akan dilakukan secara berkelanjutan. Kalau selama ini hanya dilakukan sekali dalam satu semester untuk dosen dan karyawan, kedepan prekuensinya akan ditingkatkan.

“Karena pelatihan ini diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan kinerjanya di unit masing-masing,” terangnya.

Diketahui, pelatihan P3U ini berlangsung selama 3 hari, turut hadir dalam pembukaan tersebut, Sekretaris LP2S Prof. Dr. Mursalim Umar Gani, S.E.,M.Si, Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya (SDM) LP2S UMI Dr. Ir. H. Winarno Arifin, M.Sc, dan beberapa staf LP2S. (*)


div>