SENIN , 22 OKTOBER 2018

Diisukan Akan Terjadi Gempa dan Tsunami, Warga Pesisir Pantai di Barru Mengungsi

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Senin , 01 Oktober 2018 07:46
Diisukan Akan Terjadi Gempa dan Tsunami, Warga Pesisir Pantai di Barru Mengungsi

Tampak warga pesisir pantai Desa Cilellang yang berbondong-bondong mengungsi ke bukit Lakalitta Desa Cilellang dan menuju Desa Nepo dan Manuba Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru (1/10) sekitar pukul 04:50 Wita.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Diperkirakan ratusan warga Dusun Cilellang Utara Desa Cilellang mengungsi. Hal ini dilakukan guna waspada akan terjadinya gempa dan tsunami.

Salah seorang warga pesisir pantai bernama Ambo Saleh (60) warga Dusun Cilellang Utara Kabupaten Barru mengakui jika sekitar pukul 4.30 Wita subuh dini hari ratusan warga pesisir pantai Desa Cilellang mengunsi ke bukit Lakalitta. Serta daerah ketinggian di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

“Saat ini saya waspada gempa dan tsunami, saya dapat telepon dari keluarga di Mamuju Sulawesi Barat. Bahwa sedang berjaga-jaga gempa dan tsunami susulan,” kata dia.

“Bahkan informasi dari keluarga disana saat ini air laut di Desa Lengnga Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang diduga telah surut. Ini yang menjadi alasan saya mau mengunsi,” lanjutnya.

Sementara itu H Rudi Hartono selaku Kepala Desa Cilellang mengumumkan usai sholat subuh bahwa info tersebut tidak benar. Belum ada informasi resmi dari pemerintah Daerah Kabupaten Barru.

“Saya selaku Kepala Desa Cilellang meminta dan menghimbau kepada warga yang mengunsi agar kembali ke rumah masing-masing,” kata Rudi.

“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebab rumah warga yang ditinggalkan dalam keadaan kosong bisa saja terjadi kasus pencurian,” terang Rudi. (*)


div>