SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dijegal, Tim IYL Makin Militansi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 September 2017 10:32
Dijegal, Tim IYL Makin Militansi

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo – – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) sepertinya menjadi ancaman bagi bakal calon lain yang ingin maju pada Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang.

Pasalnya, sejak awal sudah terlihat ada upaya untuk menggagalkan IYL – Cakka maju bertarung pada ajang demokrasi lima tahunan itu.

Ini mencuat setelah partai politik yang sudah menyatakan sikap mendukung IYL – Cakka satu-persatu direcoki. Misalnya, DPP PAN yang dikabarkan mengalihkan dukungan ke bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

Namun, dengan adanya isu pengalihan dukungan tersebut justru berpotensi membuat tim relawan semakin militansi dan all out memenangkan pasangan yang dikenal komitmen tersebut.

Hal itu juga dibenarkan oleh Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Syahrir Karim. Ia mengatakan, dampak dari adanya isu pengalihan dukungan tersebut akan membuat relawan maupun tim pendukung IYL – Cakka akan memperkuat kerja-kerjanya.

Hal itu didasarkan oleh adanya bentuk kekecewaan sehingga melampiaskannya dengan memperkuat kerja-kerja tim hingga kebawah.

“Saya kira efek dari pengalihan dukungan ini justru akan semakin membuat tim IYL – Cakka all out dalam memenangkan kandidatnya. Secara psikologis ini akan berbuah militansi ke tim relawan yang sudah dari awal bekerja memenangkan calonnya,” tuturnya.


div>