MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Dikabarkan Hilang, Aulia dan Kakaknya Ternyata Tinggalkan Parepare Untuk Ini

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 17 Februari 2018 11:28
Dikabarkan Hilang, Aulia dan Kakaknya Ternyata Tinggalkan Parepare Untuk Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Parepare AIPTU Faesal, berangkat ke Kabupaten Polman, Jumat (16/2/2018) untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diduga diculik, Kamis, (15/2/2018) kemarin.

Pencarian korban dilakukan kurang lebih 2 jam, di Kecamatan Wonomulyo, Kelurahan Siderejo, Kabupaten Polman, yang dibantu langsung oleh Unit Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Kiki Tanlim.

Dari pencarian tersebut, pada pukul 03.00 WITA, akhirnya korban atas nama Amelia, ditemukan bersama kakak kandungnya, Baso Narsullah di rumah salah seorang warga yang mereka tempati menumpang sementara waktu. Rencananya, keduanya akan berangkat ke Kabupaten Mamuju, ke rumah orang tuanya.

“Rencananya mereka akan menuju Kabupaten Mamuju, tapi karena uang mereka tidak cukup, jadi mereka menumpang dulu di rumah warga, yang dia kenal empat tahun lalu. Keesokan harinya jika mereka sudah sampai di Mamuju mereka baru bayar,” ungkap Aiptu Faesal.

Amelia sendiri diketahui menghilang lantaran tak kunjung pulang, usai dicari di tempat ia mengaji.

“Jadi, Kamis kemarin Amelia berangkat ke tempat mengajinya, tak lama kemuadian kakaknya juga pamit. Katanya mau ke Mamuju. Nah ternyata Kakak Amelia ini, menjemput Amelia di tempat mengajinya secara diam-diam dan membawa adiknya pergi atas perintah orang tuanya,” ujarnya.

Setelah Nenek Amelia mencari higga subuh, Amelia tak kunjung datang. Nenek Amelia melaporkan hal tersebut ke Unit SPKT Polres Parepare.

“Keluarga Amelia diarahkan ke Unit PPA. Setelah itu, Unit PPA kemudian kembalu berkordinasi dengan pihak keluarga,” lanjut Aiptu Faesal.

Setelah itu kata dia, Kanit PPA, Bripka Dewi Noya menelpon orang tua korban, Andi Sry Lestari yang berada di Mamuju. Namun tidak digubris.

“Ditelpon tidak digubris, jadi Kanit PPA mengirim SMS ke ibu Amelia. Dari SMS itu, katanya ibunya sudah minta Amelia sama neneknya tapi tidak dikasih. Jadi, ibunya menyuruh kakaknya untuk membawa Amelia ke Mamuju. Ameli ini sudah tinggal bersama neneknya kurang lebih enam bulan lamanya karena dititip sama ibunya untuk dirawat dan disekolahkan,” tambah Faesal.

Sebelumnya, dugaan penculikan Amelia heboh di media sosial, sehingga menjadi Viral. Kini Amelia dikembalikan ke pihak keluarganya dalam keadaan sehat.(MP1)


div>