JUMAT , 19 JANUARI 2018

Dikunjungi Legislator Sulsel, KPUD Lutra Minta RDP

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 28 Januari 2015 15:26

LUWU UTARA,RAKYATSULSEL.COM – Dua anggota DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja di KPUD Luwu Utara untuk menanyakan sejauh mana kesiapan komisi ini dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Termasuk soal anggaran pilkada yang diusulkan oleh KPUD Lutra sebesar Rp 14 Milyar, tapi yang di setujui hanya Rp 8 milyar begitu pun untuk Panwaslu yang di usulkan Rp 4 milyar yang di setujui hanya Rp 1 Milyar” ungkap Hamka, dari partai Demokrat yang ditemani Andi Abdul Hafid dari PPP. Keduanya dari komisi A.

Hamka yang juga mantan ketua KPUD Palopo, menjelaskan dalam 10 kabupaten/ kota yang akan melaksanakan pilkada di tahun 2015 ada beberapa daerah yang mengalami kendala seperti ini, seperti Bulukumba.

“Harapan kita sebelum tahapan Pilkada berjalan sudah ada solusinya sehingga Pilkada di Lutra dapat berjalan sebagai mana mestinya. Dan saya kira masih ada tahapan penganggaran yang bisa dilakukan oleh DPRD dan Pemda yaitu melalui anggaran perubahan. Kalau perlu perubahan anggaran bisa dipercepat tapi semuanya tergantung political will pemda dan dprd lutra, ” ucap Hamka.

Sementara ketua KPUD Lutra, Suprianto, menyebut, pihaknya belum mengambil sikap persoalan anggaran seperti di bulukumba. “Akan tetapi kami berharap kepada komisi A DPRD Sulsel dapat memfasilitasi dalam bentuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Propinsi dengan mengundang KPUD, Panwaslu, Bupati, dan DPRD lutra untuk membicarakan sehingga ada solusinya, “


div>