SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Dilanda Musibah, NasDem Sulsel Gelar Doa Bersama Untuk Sulteng

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Jumat , 05 Oktober 2018 22:29
Dilanda Musibah, NasDem Sulsel Gelar Doa Bersama Untuk Sulteng

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – DPW Partai Nasdem Sulsel menggelar doa bersama untuk korban bencana Palu dan Donggala. Doa bersama tersebut dilakukan di Aula Kantor DPW NasDem Sulsel, Jumat (5/10) malam.

Hadir dalam doa bersama bagi para korban Palu dan Donggala antara lain Wakil Ketua Tobo Hairuddin, Wakil Ketua Tenri Olle Yasin Limpo, Ketua Garnita Sulawesi Selatan drg. Andi Rachmatika Dewi, Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sulsel Syamsir dan para Caleg yang akan bertarung di Pileg 2019, serta puluhan kader lainnya.

Selain di tingkat provinsi, doa bersama juga digelar di setiap kabupaten/kota di seluruh Sulsel.

Menurut Tenri Olle Yasin Limpo, melihat kejadian bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala maka hari ini seluruh anggota Partai Nasdem Indonesia menggelar doa bersama secara serentak.

“Kita berdoa memohon kepada Yang Kuasa agar saudara-saudara yang ada di Palu, Sigi dan Donggala mendapatkan keselamatan, perlindungan,” ungkap Tenri Olle

Ia berharap mereka yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan lahir dan batin. Agar bisa menata hidup yang baik di masa yang akan datang. NasDem juga berdoa agar saudara-saudara di Palu, Sigi, dan Donggala dijauhkan dari bencana.

“Partai Nasdem juga berdoa agar seluruh rakyat Indonesia dijauhkan dari segala macam bencana yang ada,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sulsel Syamsir mengatakan Partai Nasdem secara nasional sudah merespon dengan cepat. Nasdem sudah mengirim tenaga medis 100 orang dari pusat, tenaga medis dari wilayah yang ada di lokasi terdekat dengan bencana.

Ada juga bantuan kemanusiaan lainnya seperti kebutuhan masyarakat, obat-obatan, dan sebagainya.

Kader Nasdem yang ada di seluruh wilayah Sulawesi dikerahkan untuk membantu para korban dan diambil dari para kader yang terdekat. Sementara untuk DPW lainnya dikoordinasikan oleh masing-masing wilayah untuk membantu para korban dan semuanya sudah dilakukan dengan baik.

“Respon Nasdem bagi korban bencana sangat konsisten. Dimana saja ada bencana, Nasdem akan turun. Ini konsisten serentak seluruh Indonesia,” tutupnya

Dekan Fakultas UIM Dr.KH .M. Ruslan Wahab, MA yang menjadi penceramah mengatakan sebagai ummat manusia harus selalu banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita harus saling mengingatkan, selalu mendekatkan diri kepada-Nya, banyak bersyukur atas segala nikmat-Nya yang telah kita rasakan, jangan sombong karena semua hanya titipan-Nya,” ungkapnya. (*)


div>