SELASA , 11 DESEMBER 2018

Dilantik 17 September, Sumarsono Ingatkan Janji Politik NA-ASS

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Juli 2018 11:30
Dilantik 17 September, Sumarsono Ingatkan Janji Politik NA-ASS

Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Soni Sunarsono.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan kepada daerah telah usai. Khsusu Pilgub Sulsel, pesta demokrasi lima tahunan itu menetapkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk periode 2018-2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menitip pesan kepada NA-ASS untuk penuhi janji-janji politiknya.

“Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman rencananya akan dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, 17 September mendatang. Pada saat itu, saya juga akan langsung mengakhiri jabatan saya sebagai penjabat gubernur,” ujarnya.

“Agar kiranya pasangan yang terpilih memnuhi janji-janji politiknya kepada masyarakat Sulsel saat mereka kampanye,” tambahnya.

Sekadar diketahui, dalam setiap kampanyenya, NA kerap kali berjanji akan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dibarengi dengan peningkatan infrastrukur yang baik. Karena itu, NA berencana untuk memperbaiki infrakstruktur agar mobilitas dan konektivitas setiap daerah di Sulawesi Selatan menjadi lebih mudah. Baik di darat, laut maupun udara.

“Kita ingin bagaimana akses ke seluruh Sulawesi Selatan ini akan banyak pilihan, mau lewat laut, darat mau udara ini harus dipercepat,” kata NA saat berkampanye di Lapangan Karebosi.

NA juga berencana mengembangkan potensi pulau-pulau lain sebagai tempat pariwisata. Nantinya, kata dia, pulau-pulau ingin dijadikan sebagai penyangga wisata selain di Pulau Bali.

“Ada Kabupaten Selayar yang potensinya besar. Dari 120 pulau hanya 27 yang dihuni. Saya ingin pulau-pulau ini menjadi penyangga pulau Bali. Nah ini bisa kita coba,” ucap NA.

Dengan program-program itu, ia ingin turut membangun Indonesia. Ia sadar bahwa menjadi Gubernur Sulawesi Selatan tidak mudah dan tidak kompleks. Karena itu, dia minta doa dan dukungan masyarakat. (*)


div>