SENIN , 18 DESEMBER 2017

Dilantik di Parepare, Pengurus PPNI Sulsel Ungkap Rasa Bangganya Kepada TP

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 10 Oktober 2017 16:12
Dilantik di Parepare, Pengurus PPNI Sulsel Ungkap Rasa Bangganya Kepada TP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ketua DPW Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulsel Abdul Rahmat, menyatakan rasa terima kasih dan kebanggaan terhadap Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Kebanggaan tersebut disampaikan atas perhatian Wali Kota Parepare ini dalam memfasilitasi kegiatan pelantikan PPNI Sulsel periode 2017-2022 yang diselenggarakan di Barugae, Rujab Wali Kota Parepare, Selasa, (10/10/2017) sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kami bangga atas perhatian pemerintah kota Parepare terhadap PPNI. Kami berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang menyambut baik kehadiran kami dan memfasilitasi pelantikan PPNI Sulsel,” ujar Abdul Rahmat.

Selain menyatakan kebanggaannya, Rahmat juga mengungkapkan, sekitar 30.000 perawat di Sulawesi Selatan, yang menjadi Anggota pengurus PPNI. Mereka kata Rahmat, siap berkomitmen melaksanakan tugas yang diterapkan sistem organisasi.

“Kita punya komitmen organisasi yakni, dicintai anggota disayangi pemerintah dan disegani organisasi lain,” kata Rahmat.

Dia menjelaskan, organisasi profesi ini berdiri untuk melahirkan kesejahteraan anggota, bersinergi dengan program-program pemerintahan, serta berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita peduli dengan masyarakat. Kita juga berkomitmen bagaimana bersinergi dengan program-program pemerintah dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang menghadiri pelantikan tersebut mengatakan, jika peran perawat sangat penting sebagai sentral pelayanan kesehatan.

“Kita harus menyadari bahwa peran perawat itu sangat penting. Perawat harus mendapat tempat yang jelas, tanpa perawat pelayanan kesehatan tidak akan optimal,” terang Taufan Pawe.

Sentral pelayanan kesehatan, kata Taufan Pawe, ada pada kerja-kerja tenaga perawat.

“Mari kita bangun paradigma bahwa peran perawat itu punya eksitensi. Betul-betul dihargai dan menjadi pelayanan masyarakat yang ‎layak di apresiasi,” kata TP, akronim dari nama Wali Kota Parepare ini.

Dalam kesempatan ini, Taufan Pawe meminta kepada DPP-DPW PPNI dapat memberikan pehatian khusus kepada perawat khususnya di kota Parepare.

“Karena kami ingin pelayanan kesehatan di Parepare mengalami peningkatan serta makin profesional‎,”pungkas Taufan Pawe. (Adv/Nia)


div>