MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Dilantik jadi Dirjen Perhubungan Darat, Kapolda Sulsel Pegang Dua Jabatan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 08 April 2016 20:21
Dilantik jadi Dirjen Perhubungan Darat, Kapolda Sulsel Pegang Dua Jabatan

int

RAKYATSULSEL.COM – Irjen Pol Pudji Hartanto kini menjalani dua jabatan, sebagai Kapolda Sulsel dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat. Kementerian Perhubugan (Kemenhub).

Dua jabatan yang dijalani itu, lantaran jenderal berbintang dua itu baru saja dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat per Kamis (7/4) sore kemarin. Sementara Polri, institusi lamanya hingga kini belum mengeluarkan keputusan pengganti Pudji sebagai Kapolda Sulsel.

‎”Sampai saat ini belum ada penggantinya sebagai Kapolda Sulsel, TR (telegram rahasia) belum turun. Beliau masih dua jabatan. Semoga secepatnya ditindaklanjuti karena tidak mungkin beliau terus menjabat di dua posisi yang sama-sama strategis,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Agus Rianto, Jumat (8/4).

Agus menambahkan, ‎untuk sementara ini, tugas-tugas Pudji sebagai Kapolda sudah dilimpahkan ke Wakapoldanya. Dan menurut Agus itu tidak ada masalah.

“‎Walau sehari-harinya beliau (Pudji) sudah melaksanakan tugas di Kementerian namun tugas di keseharian Kapolda tetap berjalan karena ada Wakapoldanya,” ujar jenderal bintang satu itu.

‎Untuk diketahui, Pudji Hartanto sudah resmi alih status dari Kapolda Sulsel menjadi PNS. Bahkan Pudji juga sudah dilantik menjadi Dirjen Perhubungan Darat.
Hingga kini Pudji masih memegang dua jabatan. Mabes Polri belum melakukan penunjukan siapa pengganti Pudji sebagai Kapolda Sulsel. Apakah wakapoldanya akan naik menjadi Kapolda ataukah akan ada jenderal dua yang ditunjuk menggantikan Pudji, hal ini masih belum diketahui.

‎Terpilihnya Pudji menjadi Dirjen Perhubungan Darat ialah karena adanya permintaan langsung dari Kementerian Perhubungan terhadap Polri.‎ (JPG)


Tag
div>