SABTU , 15 DESEMBER 2018

Dilaunching, ‘Mango Sticky Rice’ dan Es Sereh Jadi Menu Andalan Cafe 99 Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 22 Juni 2018 20:27
Dilaunching, ‘Mango Sticky Rice’ dan Es Sereh Jadi Menu Andalan Cafe 99 Parepare

int

– Tawarkan Rasa “Bos”, Harga “Anak Kos”

PAREPARE, RAKSUL.COM-Satu lagi tempat nongkrong yang layak menjadi pilihan bagi semua kalangan. Cafe 99 yang terletak di Tanggul Baru Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang telah dilaunching, Jumat (22/6/2018) dan menjadi alternatif baru yang layak dilirik. 

Bagaimana tidak, tak hanya tampilan interior yang ‘wah’, namun suguhan menu menjadi pemikat. Di Cafe 99 ini, para pengunjung akan ditawarkan menu andalan yang tak dimiliki di Cafe manapun di Parepare, yaitu Mango Sticky Rice dan es sereh. 

Dikonsep dari seorang Konsultan yang berprofesi sebagai General Manager The Luzerne Hotel China, memadupadankan antara ‘healthy food’ atau makanan menyehatkan dengan autentik Indonesia-Thailand dan konsep lokal. 

“Konsep menu yang kita sajikan di Cafe 99 ini, yaitu kita coba eksplore ‘healty food’, seperti, es sereh. Di Parepare ini kita mudah mendapatkan bahan pokok sereh, hanya saja orang lokal  menggunakannya untuk bahan pokok makanan saja, padahal manfaat sereh sangat baik untuk kesehatan, jadi kita olah menjadi minuman segar yang menyehatkan,” ujar Muhammad Syukur yang akrab disapa Achmad, Konsultan Cafe 99 Cempae, Parepare.

Meski rasa “bos”, namun harga yang ditawarkan serasa harga “anak kos” yang dapat dijangkau dari berbagai kalangan. Untuk segelas es sereh, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu pergelas.

Selain es sereh, ada pula Mango Sticky Rice. Makanan perpaduan beras ketan yang dimasak bersama santan, lalu dihidangkan dengan mangga Harum Manis masak, yang segar. Perpaduan rasa manis, asam dan gurih tersaji dalam menu yang sudah sangat kental di lidah masyarakat Bugis Parepare ini. Harganya pun terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 15 ribu perporsi.

Jika dibandingkan dengan makanan lokal, rasa Mango Sticky Rice ini sama dengan makanan khas lokal Bugis Parepare, yaitu ‘Kaledde’ ketan. Masyarakat Bacukiki, misalnya kerap menyajikan ‘Kaledde’ dengan mangga masak, sehingga persis dengan penyajian dan rasa Mango Sticky Rice.

“Nah matching, itu konsep kami jadi walaupun konsep Indo-Thai, tetapi kita juga matchingkan dengan makanan lokal,” terang Achmad, Konsultan kanca internasional ini. 

Selain rasa dan harga, Cafe 99 Parepare juga menawarkan view pantai, karena berada di pinggiran Tanggul Cempae. (*)


div>