MINGGU , 20 JANUARI 2019

Dilengkapi Tabung Oksigen, Ambulans Roda Tiga Pangkep Segera Disalurkan

Reporter:

Iskanto

Editor:

Jumat , 11 Januari 2019 10:49
Dilengkapi Tabung Oksigen, Ambulans Roda Tiga Pangkep Segera Disalurkan

Ambulans untuk warga di 7 puskesmas kepulauan di kabupaten Pangkep.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkep segera membagikan ambulans untuk tujuh Puskesmas yang ada di daerah kepulauan. Tujuh puskesmas yang keciprat ambulans tersebut yakni puskesmas Tanggayya, Kalmas, Pammantauan, Sailus, Tupabring, Tupabiring Utara dan Sarappo.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Indriaty Latief yang ditemui kamis (10/01) menjelaskan, jika pihaknya menunggu cuaca membaik untuk proses distribusi ambulans beroda tiga tersebut.

“Kita menunggu cuaca membaik, untuk didistribusikan ambulansnya,”jelas Indriaty.

Dia berharap, hadirnya fasilitas ini masyarakat sudah bisa terlayani dengan maksimal, lantaran selama ini masyarakat yang sakit hanya diangkut dengan gerobak seadanya.

“Jadi tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani. Dulu warga ke Puskesmas memakai gerobak, kini sudah bisa terlayani dengan baik,” tambahnya.

Ambluans ini sendiri memiliki corak putih, dengan tulisan Ambulans Kepulauan di badannya, tidak hanya itu, ambulans tersebut dilengkapi dengan peralatan medis standar, Tempat tidur termasuk tabung oksigen.

Selain tujuh ambulans untuk tujuh puskesmas kepulauan, tahun ini Pangkep juga memiliki ambulans terapung dari bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. (atho)


Tag
div>