SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Diminta Lampirkan “Cek Kosong”, Dua Petahana PKS Parepare Pilih Mundur

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 22 Juli 2018 15:40
Diminta Lampirkan “Cek Kosong”, Dua Petahana PKS Parepare Pilih Mundur

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dua orang Petahana Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Parepare, Iqbal Chalik dan S Parman Agoes Mante, mengurungkan niat maju dalam proses pencalegan di Kota Parepare.

Dua orang Petahana yang masih berstatus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare ini memiliki alasan sehingga keduanya mundur sebelum bertarung. Meski keduanya mengungkap tak lagi maju, namun awalnya, keduanya telah terdaftar dalam internal partai sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Belakangan, keduanya mundur karena alasan harus menandatangani “cek kosong” atau melampirkan surat pernyataan mundur dari partai. Surat pernyataan bermaterai tersebut tidak mencantumkan tanggal.

“Kami memilih mundur karena alasan dominan adanya surat pernyataan mundur pertanggal kosong yang harus ditandatangani. Itu syarat khusus yang harus dilampirkan. Surat pernyataan mundur pertanggal kosong, semacam cek kosong begitu,” ungkap Iqbal Chalik, Petahana yang juga Ketua DPC PKS Parepare, Minggu, (22/7/2018).

Sebelumnya, Petahana lain, Parman Agoes Mante yang juga Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS PKS Parepare mengaku mundur, lantaran partainya dinilai tak lagi sesolid dulu.

“Benar, saya tidak mau maju dalam Pileg nanti. Pertama, karena dalam internal partai saya (PKS, red.) tidak solid lagi,” ungkap Parman, sapaan Legislator termuda periode ini.

Selain alasan tersebut, dia juga memberi kesempatan kepada para pemuda untuk bertarung di Parlemen. “Saya ingin ada regenerasi. Saya menantang para pemuda untuk bertarung di Pileg demi mengawal aspirasi rakyat,” ujarnya. (*)


div>