RABU , 14 NOVEMBER 2018

Din Syamsuddin Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Hasto Bilang Begini

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Minggu , 19 Agustus 2018 14:26
Din Syamsuddin Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Hasto Bilang Begini

int

RAKYATSULSEL.COM– Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin masih terus menggodok nama ketua tim pemenanganya. Kabarnya nama mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menjadi figur yang terkuat menempati posisi tersebut.

Dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku, dirinya belum bisa memaparkan lebih lanjut ihwal siapa nama yang menjadi ketua timses. Namun, ia mengakui saat ini sudah banyak nama yang masuk menjadi kandidat guna mengisi jabatan itu.

“Nanti kita lihat banyak kandidat (ketua timses) yang masuk, artinya memang ini menjadi semangat gotong-royong dari seluruh tim kampanye dari Pak Jokowi,” kata Hasto di Kantor tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, Minggu (19/8).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus merancang tahapan-tahapan strategi dan pemenangan guna hadapi pilpres 2019 mendatang. Terkait nama ketua timses, ia nanti akan berkoordinasi dengan Jokowi terlebih dahulu.

“Nanti kita lihat ada beberapa nama yang nanti kita serahkan pada Pak Jokowi. Yang penting seluruh bangunan organisasi tim kampanye telah bekerja. Karena waktu cukup panjang,” ungkapnya.

Saat disinggung awak media apakah ada niatan Jokowi untuk menarik Din Syamsuddin untuk mengamankan pemilih Muhammadiyah, Hasto enggan berpolemik. Baginya, suara pemilih merupakan kedaulatan seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini adalah demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, jadi rakyat lah sebagai hakim tertinggi. Bahwa pendekatan tokoh, pendekatan organisasi, itu dilakukan itu iya, tapi pada akhirnya muaranya pada rakyat itu sendiri,” pungkasnya.(*)


div>