JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Dinahkodai Ardin Sani, Pelayanan RSUD Makassar Tuai Pujian

Reporter:

Editor:

Rasmi

Minggu , 01 Oktober 2017 22:14
Dinahkodai Ardin Sani, Pelayanan RSUD Makassar Tuai Pujian

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Program pelayanan masyarakat Pemerintah Kota Makassar kembali mendapat kehormatan di tingkat internasional. Program tersebut adalah inovasi pelayanan kesehatan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar.

Dalam forum The 2nd International Conference Applied Science and Health yang digelar di Universitas Mahidol Bangkok, Thailand, Jumat (29/9/2017), Direktur RSUD Kota Makassar dr. Ardin Sani M.Kes tampil memaparkan bagaimana pelayanan terbaik untuk pasien dilaksanakan dengan baik.

“Rumah sakit itu adalah tempat warga menaruh harapan untuk bisa sembuh dari sakit yang dideritanya.  Karena itu,  haruslah disiapkan pelayanan yang membuat pasien nyaman sehingga cepat sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkap Ardin disambut aplaus tamu undangan yang hadir.

Ardin yang mulai menjabat sejak Desember 2016 telah melahirkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan sehingga membawa rumah sakit yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya itu naik peringkat menjadi RS kelas B.

Salah satu yang diprogramkan Ardin adalah layanan berbasis online yakni Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Warga bisa mengecek kamar dengan aplikasi ini. Selain itu bisa mengetahui kunjungan pasien perhari, memonitoring berbagai aktivitas RS, pemakaian obat, jenis-jenis penyakit terbanyak, dan beberapa hal lainnya.

Tidak hanya itu, RSUD Makassar juga telah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan memadai di antaranya peralatan Mammografi yakni alat untuk mendeteksi secara dini kanker payudara dan alat periksa jantung (Echocardiogram).

Ardin pun juga menyiapkan tenaga rumah sakit seperti perawat yang berkompeten serta dokter spesialis demi terciptanya pelayanan yang maksimal.

Ardin mengaku keberhasilan itu tak terlepas dari dorongan Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang dikenal visioner dan inovatif ini getol memberikan masukan dan evaluasi kepada dirinya agar pelayanan kesehatan semakin baik dan Kota Makassar bisa menjadi kota yang berkelas dunia.

“Kami sangat bersyukur bisa ikut andil dalam ajang internasional yang mungkin belum banyak dilakukan oleh rumah sakit lainnya di Indonesia, mohon doanya semoga RSUD Kota Makassar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kota Makassar,” ucap Ardin Sani.


Tag
div>