RABU , 24 OKTOBER 2018

Dinamika Politik Beringin

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 14 April 2016 10:57
Dinamika Politik Beringin

ADNAN PURICHTA IYL

PARTAI Golkar sebagai partai besar sudah menghiasi media lokal, nasional dan media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tak terlepas dari polemik internal yang terjadi.

Di beberapa bulan terakhir, pemberitaan terkait partai ini masih terus terbloap. Kali ini, tak lagi hanya soal kisruh, tapi suksesi menuju kursi 01 Partai Golkar.

Bukan hal yang tidak wajar, suksesi Golkar begitu terbloap. Karena Golkar memang menjadi partai yang begitu seksi untuk “dijual” oleh media.

Tak hanya kader, tapi kader partai lain hingga masyarakat umum begitu tertarik mengikuti perkembangan Golkar. Sebagai partai yang begitu dewasa, intrik politik para pelakon dalam suksesi tentu menjadi sesuatu yang sangat wajar.

Manuver tiap kandidat selalu menarik untuk menjadi bahan bacaan dan tontonan. Tapi Golkar tetaplah Golkar.

Partai ini sudah sangat berpengalaman dalam mengelola tiap isu dan konflik internal. Sejak tumbangnya Orde Baru, partai ini tetap eksis. Walaupun saat itu, banyak pengamat politik menyangsikan eksistensi Golkar memasuki masa reformasi.

[NEXT-RASUL]

Dinamika politik di Beringin jelang Munaslub, 7 Mei mendatang kini banyak menuai tebak-tebakan. Hal itu tak terlepas dari manuver politik tiap kandidat dan politisi Golkar yang begitu dinamis.

Namun yang pasti, bukan hanya soal siapa yang akan memimpin, tapi bagaimana partai ini bisa kembali bangkit di tiap momen politik. Munaslub mendatang, tentu diharapkan menjadi  salah satu jawaban menuju kebangkitan Golkar.

Bukan untuk kader semata, tapi bagaimana Golkar bisa bangkit dan mewujudkan harapan rakyat. Karena sebagai negara berdemokrasi, partai tetap menjadi salah satu yang memiliki peran penting dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Salamaki’ tapada salama. (*)


div>