KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Dinas Bina Marga Benahi Infrastruktur Jalan Jelang Lebaran Idulfitri

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Jumat , 18 Mei 2018 21:30
Dinas Bina Marga Benahi Infrastruktur Jalan Jelang Lebaran Idulfitri

Jalan Poros Malino akan dibenahi jelang mudik lebaran.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel sementara membenahi infrastruktur jalan dan jembatan jelang Lebaran Idulfitri. Pembenahan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Jumras, menjelaskan, hampir seluruh jalan yang ditangani pemerintah provinsi sedang dibenahi dalam menghadapi arus mudik jelang Lebaran Idulfitri. Ia sudah mengundang semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar semua jalan yang berlubanh segera ditangani.

“Kami upayakan yang ditangani provinsi, jalan-jalan yang berlubang itu secepatnya diperbaiki,” ungkap Jumras, Jumat (18/5).

Ia mencontohkan, jalan poros Parepare – Sidrap, jalan poros Malino, Daerah Pattallassang, dan jalan Hertasning. Termasuk poros Cabbenge – Pekkae Kabupaten Soppeng.

“Di Bulukumba juga begitu. Kita tangani semuanya. Kita pakai dana rutin untuk pemeliharaannya,” ujarnya.

Menurut Jumras, pihaknya setiap saat meminta laporan kepada kepala UPT terkait progres perbaikan jalan tersebut. “Tidak ada laporan, saya anggap tidak bekerja,” imbuhnya.

Terkait jalan yang ditangani balai besar, Jumras mengaku tetap melakukan koordinasi. Diantaranya, Poros Makassar – Parepare dan jalan layang di Camba.

Menurut Jumras, Poros Makassar – Parepare ada perbaikan akibat retak. Apalagi, memang disana rawan kecelakaan.

“Khususnya poros Barru – Parepare, disana kan ada titik memang yang rawan kecelakaan. Kita dorong memang agar dibenahi secepatnya,” bebernya.

Sedangkan jalan layang Camba, targetnya bisa dipakai pada Juli mendatang. Proses pengerjaan terus dilakukan, tetapi ada pengikisan gunung yang sedang diupayakan karena bisa mengakibatkan kecelakaan. Di sana juga ada kawasan konservasi hutan lindung yang harus dijaga.

“Kami selalu mendorong untuk mempercepat. Sekarang masih dikerja terus. Kita hanya memberikan support agar pemudik nyaman melewatinya nanti,” pungkasnya. (*)


div>